23.6 C
Medan
Kamis, Februari 22, 2024

Liga 1: Persib Bandung Menjamu Borneo FC, Laga Ini Diwarnai Dua Kartu Merah

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Bogor (buseronline.com) – Persib Bandung menjamu Borneo FC menang dengan skor 1-0 pada laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Bogor.

Pertandingan berlangsung dengan cukup seru tapi alot. Laga ini juga diwarnai dua kartu merah yang didapat oleh Ricky Kambuaya dan Kei Hirose.

Tak banyak peluang tercipta dari pertandingan ini. Satu-satunya gol tercipta dari aksi David da Silva.

Dengan kemenangan ini, Persib naik ke pucuk klasemen dengan koleksi 39 angka dari 19 pertandingan. Sementara Borneo ada di peringkat enam dengan raihan 33 angka.

Borneo FC langsung berusaha menekan pertahanan Persib. Mereka langsung mendapat peluang hanya beberapa detik setelah kickoff. Matheus Pato mencuri bola dari penguasaan Ahmad Jufriyanto dan masuk ke kotak penalti. Ia menendang dari sudut sempit, tapi bola untungnya masih bisa diblok Teja Paku Alam.

Persib kemudian coba menekan balik. Hasilnya pada menit keenam, David da Silva sukses menjebol gawang Borneo. Dengan kaki kirinya di tiang jauh, ia menyambar bola umpan silang Ciro Alves dari sayap kanan. 1-0.

Menit ke-14 Borneo coba mengancam dari free kick Pato. Bola mengarah ke sisi kanan gawang tapi masih bisa dihalau oleh Teja Paku Alam.

Menit ke-33 peluang kembali didapat Persib Bandung. Kali ini dari tendangan lob Klok. Namun bola masih bisa dihalau kiper Angga Saputro.

Pertandingan kemudian berlangsung alot. Namun petaka kemudian didapat oleh Persib Bandung. Pada menit 45+2, Ricky Kambuaya mendapat kartu kuning kedua. Ia pun harus mandi lebih cepat.

Di babak kedua, Borneo FC tentu langsung berusaha menekan pertahanan Persib Bandung. Apalagi mereka unggul jumlah pemain.

Namun Persib mampu bertahan dengan sangat baik. Mereka juga bahkan bisa sesekali melancarkan serangan ke pertahanan Borneo.

Alotnya pertahanan Persib membuat Borneo melakukan pergantian strategi. Sayangnya kemudian strategi mereka berantakan. Pasalnya pada menit ke-68, Kei Hirose mendapat kartu kuning kedua. Ia pun menyusul Ricky Kambuaya mandi lebih cepat.

Namun demikian mereka masih terus mencoba menekan pertahanan Persib. Sayangnya usaha mereka terus menemui tembok tebal yang dibangun Victor Igbonefo dkk.

Persib kemudian mencoba mengancam melalui Da Silva. Ia melepas tembakan roket dari luar kotak penalti di halfspace kanan. Namun bola melesat di atas gawang saja.

Peluang emas akhirnya didapat Borneo pada menit ke-88. Pato mendapat umpan pendek di dalam kotak penalti. Ia pun melepas tembakan cukup keras. Namun bola masih ditepis oleh Teja Paku Alam.

Semenit kemudian peluang emas kembali didapat Borneo FC. Tapi tandukan Fajar di dalam kotak penalti masih melebar ke sisi kiri gawang Persib.

Wasit memberikan tambahan waktu tiga menit. Namun Borneo tak bisa mencetak gol balasan sampai waktu berakhir. Persib Bandung pun menang 1-0.

Berita Lainnya

Berita Terbaru