27.8 C
Medan
Senin, Maret 4, 2024

Menhan RI Beri Pengarahan ke Babinsa dan Bantuan 100 Motor

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI), Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto memberi pengarahan kepada Babinsa jajaran Kodam I/BB dalam rangkaian kunjungan kerja di Kota Medan.

Dalam acara pengarahan yang digelar di Hotel Santika Dyandra Medan itu, Menhan RI juga menyerahkan bantuan 100 unit motor untuk operasional Babinsa.

Acara diawali dengan sambutan selamat datang dari Pangdam I/BB Mayjen TNI A Daniel Chardin SE MSi, yang diwakili Kasdam Brigjen TNI Rifky Nawawi SE SIP.

Kasdam menjelaskan, acara ini dhadiri 2.073 Prajurit Kodam I/BB yang berasal dari Sumut, Sumbar, Riau dan Kepri, dengan komposisi lima orang Danrem, 19 orang pejabat utama, 15 orang Badan Pelaksana, 34 orang Dandim, dan 2.000 orang Babinsa.

“Pengarahan ini merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi kami selaku Prajurit Kodam I/BB. Kami juga berterima kasih telah diberi bantuan sepeda motor. Semoga bantuan ini semakin mendukung operasional kegiatan Babinsa untuk memberikan karya terbaiknya kepada bangsa dan negara,” ucapnya.

Kegiatan pengarahan Menhan RI kepada Babinsa dilakukan secara tertutup. Namun usai acara, Menhan menjelaskan kepada media, bahwa dirinya ingin menyampaikan terima kasih kepada seluruh Babinsa atas dedikasinya dalam pelaksanaan tugas pembinaan teritorial.

“Peran Babinsa sangat strategis, terutama dalam tiga tahun terakhir di saat kita dan negara lain di dunia menghadapi pandemi Covid-19. Untuk itu, saya mengarahkan kepada para Babinsa agar terus membangun kekompakan dan sinergitas dengan Polri dan aparatur pemerintah, sehingga tantangan ke depan yang semakin kompleks bisa diatasi secara bersama-sama,” ungkapnya.

Turut hadir di acara, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi, Danlantamal I Belawan, Dankosek I Medan, Kabinda Sumut, para PJU Kodam I/BB, Wali Kota Medan, serta pejabat terkait lainnya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru