27.8 C
Medan
Jumat, Februari 23, 2024

Bupati Batubara Launching Buku Komunikasi dan Kebijakan Publik

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Batubara (buseronline.com) – Bupati Batubara Ir H Zahir MAP meluncurkan buku karya tulis ilmiahnya yang berjudul Komunikasi dan Kebijakan Publik. Buku ini menjadi karya pertama Bupati Zahir yang dituliskan dari kacamata seorang Bupati selama menjadi pejabat publik di Kabupaten Batubara.

Peluncuran buku tersebut digelar di aula Rumah Dinas Bupati Batubara, di Komplek Perumahan Inalum, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka.

Peluncuran buku disaksikan Dosen USU Prof Hj Lusiana Lubis, Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Frima, Ketua DPRD Batubara M Safi’i, Pj Sekda Batubara Norma Deli Siregar, serta Bunda Literasi Batubara Ny Hj Maya Indriasari Zahir.

Buku Komunikasi dan Kebijakan Publik ini menjadi bukti Bupati Zahir tengah menyelesaikan studi gelar Doktoral di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara (FISIP USU).

Sebelum diluncurkan buku ini sempat dibedah, dievaluasi, serta dinilai sebagai suatu tulisan ilmiah yang sudah lengkap dan baik oleh dosen USU.

Menurut Prof Hj Lusiana Lubis, buku yang berjudul Komunikasi dan Kebijakan Publik ini merupakan buku yang sudah tertata dengan baik dan lengkap.

Dirinya juga menyebut isi buku yang ditulis sangat dekat dengan diri Bupati Zahir sebagai pejabat daerah yang telah menerapkan sistem komunikasi yang baik dan kebijakan publik yang dapat diterima di masyarakat.

Sementara, Bupati Zahir menyebutkan komunikasi merupakan alat untuk menyampaikan kebijakan publik kepada masyarakat.

“Di dalam buku ilmiah Komunikasi dan Kebijakan Publik ini telah tertuang seluruh implementasi komunikasi dan kebijakan pemerintah yang telah berhasil dilakukan di Kabupaten Batubara. Saya berharap nantinya buku ini dapat bermanfaat bagi pembaca seperti mahasiswa, peneliti maupun profesor yang tengah menyelesaikan penelitiannya,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Zahir didampingi Bunda Literasi Batubara Ny Hj Maya Indriasari Zahir juga memberikan santunan kepada 20 anak yatim yang hadir.

Setelah diluncurkan, satu persatu buku ini pun kemudian diberikan kepada tamu undangan yang hadir.

Berita Lainnya

Berita Terbaru