27.8 C
Medan
Senin, Maret 4, 2024

Wakil Gubernur Sumut Terima Silaturahmi Formasu se Malang Raya

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah berharap mahasiswa mempergunakan kesempatan kuliah dan berorganisasi dengan baik, guna memberi manfaat untuk kemajuan Indonesia, khususnya daerahnya masing-masing.

“Manfaatkan waktu berpendidikan di luar Provinsi Sumut, dengan baik karena tidak semua punya kesempatan sama seperti kalian. Pergunakan kesempatan berorganisasi untuk pengembangan diri jangan hanya sebatas dilakukan secara sporadis,” ujar Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah kepada perwakilan Forum Mahasiswa Sumatera Utara (Formasu) se Malang Raya, di Ruang Kerja Wakil Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro, Nomor 30 Medan.

Ijeck menambahkan organisasi pemuda selain sebagai wadah silaturahmi juga menjadi suatu peluang untuk membekali diri agar lebih siap bersaing di tengah-tengah persaingan yang semakin berat.

“Manfaatkan waktu kuliah dengan sebaik-baiknya, waktu yang luang dipergunakan untuk berkumpul itu juga sangat bagus. Tapi jangan sebatas hanya kumpul-kumpul saja, harus ada aksi manfaatnya untuk pengembangan diri dan juga bisa bermanfaat di tengah-tengah masyarakat Indonesia, khususnya di daerahnya masing-masing,” katanya.

Ijeck pun menyarankan agar Formasu se-Malang Raya untuk bisa membuat kegiatan wirausaha. “Sembari belajar di bangku kuliah juga belajar bagaimana berwirausaha. Sehingga setelah tamat dan tidak lagi di organisasi sudah siap di dunia kerja bahkan mampu membuka lapangan pekerjaan baru untuk orang lain,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Umum Formasu se-Malang Raya Ridha Zikri Pinem menyampaikan Formasu se-Malang Raya memiliki beberapa program yang telah berjalan, di antaranya penjemputan mahasiswa baru.

“Program ini pertama kali dilaksanakan di Bandara Juanda dan Bandara Abdul Rachman Saleh. Target program ini merupakan mahasiswa asal Sumut yang akan mengikuti Perkuliahan Tatap Muka Terbatas (PTMT). Jadi mahasiswa baru kita jemput di Bandara ini kita lakukan untuk meringankan pengeluaran mahasiswa baru tersebut,” katanya.

pihaknya juga turut aktif dalam berbagai kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah di Malang untuk mengenalkan kebudayaan Sumut, di antaranya pada acara Festival Kepemudaan dan tim tari meraih juara 3.

“Kami juga melakukan kegiatan sosial penggalangan dana untuk membantu saudara kita yang menjadi korban bencana alam erupsi Gunung Semeru,” ujarnya.

Menjawab harapan Wagub, lanjut Zikri pihaknya telah melakukan kerja sama wirausaha dengan beberapa pihak. “Tahun lalu kami melibatkan JIF 97 Blitar untuk membuka wirausaha di Sekretariat Ikatan Mahasiswa Muslim Sumut (IMAMUSU) Malang Raya yang juga bagian dari keluarga besar dari Formasu se-Malang Raya. Selain itu kami juga melakukan silaturahmi dengan persatuan masyarakat asal Sumatera utara di Jawa Timur, di antaranya SIALA SAMPAGUL,” tuturnya.

Zikri berharap pertemuan dengan Wagub Sumut menjadi semangat bagi Formasu se-Malang Raya untuk terus berkegiatan positif. “Kami mengucapkan terima kasih telah disambut oleh Bapak Wakil Gubernur, semoga pertemuan hari ini memberi semangat untuk kami semua,” tutupnya.

Turut mendampingi Zikri, Ketua Ikatan Alumni Mahasiswa Sumut di Malang Hasan Dalimunthe dan Sekretaris Umum Ikatan Mahasiswa Muslim Sumut (IMAMUSU) se-Malang Raya Zihansyah Rambe dan Paskah Samosir yang semuanya juga aktif di Formasu se-Malang Raya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru