26 C
Medan
Minggu, September 8, 2024

Pemain Persebaya Surabaya Gol Bunuh Diri, PSM Makassar Menang

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Gresik (buseronline.com) – PSM Makassar berhasil menang karena gol bunuh diri yang dilakukan pemain Persebaya Surabaya dalam pertandingan pekan ke-26 BRI Liga 1 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Provinsi Jawa Timur.

Kemenangan itu dipastikan gol bunuh diri Muhammad Alwi Slamat pada menit ke-71. Gelandang Persebaya ini membobol gawang sendiri ketika hendak menghalau bola hasil tembakan Everton Nascimento.

PSM Makassar meraih kemenangan keenamnya secara beruntun. Tim berjulukan Juku Eja ini kian mantap di puncak klasemen BRI Liga 1 dengan nilai 36 dari 26 laga. Mereka unggul empat poin dari Persib Bandung yang ada di posisi kedua dan baru bermain 25 kali.

Persebaya Surabaya menekan kekalahan keduanya secara beruntun setelah sempat menang terus dalam enam laga. Tim asuhan Aji Santoso ini menempati posisi ketujuh klasemen dengan nilai 37.

Persebaya unggul jauh dalam penguasaan bola, mencapai 72 persen. Mereka melakukan 11 percobaan tembakan ke gawang lawan, dengan dua yang terarah. PSM melakukan tujuh percobaan, dengan dua yang terarah.

Laga Persebaya Surabaya vs PSM Makassar menutup rangkaian pertandingan pekan ke-26 BRI Liga 1. Jadwal pekan ke-27 akan berlangsung mulai Sabtu, 25 Februari 2023.

Persebaya akan menjamu Rans Nusanatara FC pada 28 Februari, sedangkan PSM Makassar menjamu Dewa United pada 1 Maret.

Berita Lainnya

Berita Terbaru