27 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Polisi Ajak Warga Pasar Rawa Aktifkan Pos Kamling

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Langkat (buseronline.com) – Polsek Gebang mengajak warga dan pemuda Desa Pasar Rawa, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat, untuk meningkatkan pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), dengan kembali mengaktifkan pos keamanan lingkungan (Pos Kamling).

Kasi Humas Polres Langkat AKP Joko Simpeno mengatakan ajakan pengaktifan kembali Pos Kamling itu disampaikan personel Polsek Gebang dalam kegiatan sambang warga di Desa Pasar Rawa, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat.

Menurutnya, peran warga dalam melakukan pemolisian masyarakat sangat diperlukan untuk menciptakan serta memelihara situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Salah satu bagian dari pemolisian masyarakat adalah Pos Kamling, yang perlu diaktifkan kembali untuk menjaga keamanan lingkungan sekitar Desa Pasar Rawa, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat,” ujarnya.

Selain masyarakat, akunya, pihaknya juga memerlukan peran aktif dari aparat desa untuk bersama-sama dengan warga mengaktifkan kembali Pos Kamling, serta menjalin sinergitas dan koordinasi dengan pihak kepolisian.

Berita Lainnya

Berita Terbaru