26 C
Medan
Minggu, September 8, 2024

Polres Langkat Goes To School Edukasi Bahaya Narkoba

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Langkat (buseronline.com) – Satres Narkoba Polres Langkat menggelar kegiatan “Goes To School” untuk memberikan penyuluhan terkait pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) di SMK TI Putra Jaya, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat.

Kasi Humas Polres Langkat AKP Joko Sumpeno mengatakan kegiatan itu bertujuan untuk meminimalisir dan menekan penyalahgunaan serta peredaran Narkoba di kalangan pelajar khususnya tingkat SMA/SMK/MA.

“Serta menyelamatkan generasi bangsa dari dampak dan pengaruh Narkoba di usia dini, sehingga para pelajar khususnya di Kabupaten Langkat terhindar dari penyalahgunaan Narkoba,” ujarnya.

Dijelaskan, kegiatan Penyuluhan P4GN yang diikuti para pelajar dan tenaga pengajar tersebut menghadirkan narasumber KBO Satres Narkoba Polres Langkat, Kakan Kesbangpol Kabupaten Langkat beserta Kasi Sosial Ekonomi.

Dalam kegiatan tersebut, petugas menjelaskan perihal bahaya penyalahgunaan dan keterlibatan remaja dengan narkotika.

Dengan demikian, harapnya, para pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa dapat mengerti dan mengetahui bahaya narkotika.

Ia menambahkan petugas juga mengajak para pelajar, tenaga pengajar dan pihak sekolah untuk berkoordinasi serta mendukung Satres Narkoba Polres Langkat dalam memberantas penyalahgunaan serta peredaran narkotika.

“Pihak sekolah, tenaga pengajar dan para pelajar diminta segera menginformasikan perihal peredaran serta penyalahgunaan narkotika ke Polsek terdekat dan Polres Langkat, atau langsung menghubungi pelayanan pengaduan Polres Langkat melalui Call Centre 110,” jelasnya.

Ia mengatakan kegiatan serupa akan terus dilakukan untuk memberi edukasi tentang bahaya Narkoba terhadap para pelajar dan remaja di wilayah hukum Polres Langkat.

Berita Lainnya

Berita Terbaru