25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Peringati Jumat Agung, GBKP Sisingamangaraja Pematangsiantar Gelar Jalan Salib

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pematangsiantar (buseronline.com) – Peringati Jumat Agung (kematian Yesus), jemaat Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) menggelar jalan salib.

Kegiatan jalan salib itu disaksikan antusias ratusan jemaat dipusatkan di GBKP Jalan Sisingamangaraja Pematangsiantar.

Ketua Majelis Runggun GBKP Simon T Tarigan SPd MM didampingi Pdt Jevrinaldo Ginting STh mengatakan jalan salib atau Via Dolorosa sebagai refleksi penderitaan dan pengorbanan Yesus sampai kematianNya di kayu salib.

Ia mengatakan ratusan jemaat GBKP begitu antusias memperingati jalan salib sebagai bentuk renungan kematian Yesus bagi umat Nasrani di tanah khususnya jemaat GBKP Kota Pematangsiantar.

Harapan ke depan peringatan Jumat Agung ini, kiranya bisa menjadi refleksi bagi umat nasrani meneladani Kristus Yesus yang setia dan rela berkorban bagi umatnya.

Ia menambahkan peringatan Jumat Agung kali ini dirangkai kegiatan lainnya seperti perlombaan yang bersifat kebersamaan dan perlombaan puji-pujian yang diikuti seluruh jemaat GBKP Jalan Sisingamangaraja Pematangsiantar.

“Terima kasih kami ucapkan kepada panitia dan seluruh jemaat yang berperan aktif dan berpartisipasi dalam menyukseskan peringatan Jumat Agung. Tetaplah menjadi berkat di tengah-tengah masyarakat,” ucap Simon.

Berita Lainnya

Berita Terbaru