32.3 C
Medan
Jumat, April 26, 2024

Peserta KTNA Sergai Diberangkatkan ke Penas Petani dan Nelayan di Sumbar

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sergai (buseronline.com) – Wakil Bupati Sergai H Adlin Tambunan memberangkatkan peserta Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Sergai menuju Pekan Nasional (Penas) XVI Petani dan Nelayan di Padang, Sumatera Barat (Sumbar), di halaman Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah.

Adlin yang saat itu didampingi Kadis Pertanian Dedy Iskandar berharap peserta Penas KTNA Sergai nantinya dapat membawa banyak informasi terkait pertanian.

Kemudian menyampaikannya kepada masyarakat, dan diterapkan di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat untuk mewujudkan visi Sergai yang “Maju Terus”; mandiri, sejahtera, dan religius.

Ia berharap para peserta KTNA Sergai dapat mentransfer ilmu yang di dapat serta memberikan contoh yang berkaitan dengan peningkatan KTNA kepada masyarakat Sergai.

“Pemkab Sergai siap mendukung melalui dinas terkait. Tetap berhati-hati di jalan dan jaga kesehatan. Semoga berangkat dalam keadaan sehat, dan kembali dalam keadaan sehat,” katanya.

Ketua KTNA Sergai Rasdiaman Damanik menyampaikan ada sebanyak 60 peserta yang berangkat dalam pelaksanaan Penas KTNA di Sumbar yang dilaksanakan 10-15 Juni 2023 terdiri dari, KTNA, penyuluh pertanian, dan penyuluh perikanan.

Sekretaris KTNA Sergai H Usman Efendi Sitorus menambahkan peserta yang berangkat dapat menyerap informasi dan ilmu yang di peroleh dari Penas KTNA di Sumbar yang direncanakan akan di buka oleh Presiden RI Joko Widodo.

Ustor sapaan akrab Usman Efendi Sitorus mengatakan pihaknya juga mengirimkan KTNA milenial dengan harapan dapat mengambil informasi terkait teknologi pertanian dan perikanan yang dapat di terapkan di Kabupaten Sergai.

“Sebelum keberangkatan ini, Bupati Sergai Darma Wijaya berpesan kepada seluruh jajaran KTNA yang diberangkatkan agar dapat bertukar informasi dan ilmu terkait pertanian dan perikanan, yang nantinya dapat meningkatkan produktivitas di Kabupaten Sergai,” ungkapnya.

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru