23.9 C
Medan
Rabu, Juni 19, 2024

Ganjar Minta Ulangi Kemenangan Jokowi di Sumut saat 2019

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Bakal calon presiden (bacapres) PDIP Ganjar Pranowo menyambangi Kota Medan, untuk melakukan konsolidasi dukungan. Ganjar menyampaikan pidato di depan kader dan relawan pendukungnya.

Acara itu digelar di GOR Serba Guna, Medan, Sumut. Wali Kota Medan Bobby Nasution turut hadir dalam acara Ganjar itu. Ada momen menarik dalam sambutan Ganjar. Ganjar tiba-tiba mengajak seorang ibu naik ke atas panggung. Ia memberikan tawaran hadiah.

“Ibu boleh naik ibu. Naik-naik, minggir dulu. Ibunya mau naik. Tenang Bu, tenang. Sabar-sabar, saya mau tanya, karena emak-emak penting ini, Bapak, Ibu. Penting,” kata Ganjar.

Ganjar menanyakan apakah sang ibu tahu dan pernah bersalaman dengan presiden di Indonesia. Ibu Dewi, yang kemudian dikenal namanya, menjawab tak pernah.

Ibu Dewi mengaku tahu sosok Joko Widodo dari program mobil Esemka. Ganjar pun mengajak ibu tersebut bersalaman dengan menantu Jokowi, yakni Bobby.

“Ya, salaman, dong. Ini memang gaya Medan ternyata, ha-ha-ha. Jangan dicuci tangannya. Salaman itu sama pak wali kota. Kira-kira karena Pak Jokowi pernah menang di Sumut, besok pilpres di Sumut menang nggak kira-kira?” ujar Ganjar.

“Bapak Ganjar, kita doain harus (menang),” sahut Ibu Dewi yang disambut riuh para hadirin.

Ganjar kemudian menawarkan sang ibu memilih hadiah antara smartphone atau kompor gas. Ibu Dewi kemudian membawa pulang hadiah sebuah microwave pemberian Ganjar.

“Bapak ibu teman-teman, saya ingin sampaikan saja PR kita, saya mau sampaikan apa yang tadi sudah menjadi tugas. Yang pertama setelah dari pertemuan ini Bapak Ibu bertugas untuk mensosialisasikan di desa-desa, setuju?” kata Ganjar yang dijawab ‘setuju’ oleh para hadirin.

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru