25.5 C
Medan
Rabu, Juni 19, 2024

Ini Kegiatan Bacapres dari PDIP Ganjar Pranowo di Medan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Bakal calon presiden (Bacapres) PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo melakukan kunjungan ke Kota Medan, Provinsi Sumut.

Di Sumut, Ganjar Pranowo bakal melakukan sejumlah kegiatan mulai dari menghadiri konsolidasi dengan Tiga Pilar Partai bersama para relawan, bertemu tokoh lintas agama hingga berdialog dengan kelompok milenial.

Tiba di Bandara Kualanamu sekitar pukul 11.10 WIB, Ganjar tampak didampingi oleh para Ketua DPP PDIP yakni Djarot Saiful Hidayat hingga Yasonna Laoly.

Ganjar yang tampak mengenakan baju berwarna hitam, disambut meriah oleh Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon dan Sekretaris Soetarto serta ratusan kader PDIP yang telah menunggu.

Tak hanya kader, sejumlah kepala daerah dari PDIP juga turut menyambut kedatangan Ganjar. Di antaranya, ada Wali Kota Medan yang juga menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution.

Selain itu, perwakilan dari partai politik yang telah menyatakan kerja sama mendukung Ganjar, juga turut terlihat menyambut. Di antaranya, Partai Hanura, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Perindo.

Seragam partai berwarna merah, hijau, kuning kunyit dan putih pun menyatu menyambut kedatangan capres Ganjar Pranowo.

Teriakan Ganjar Presiden juga terdengar selama orang nomor satu di Jawa Tengah itu tiba di Bandara Kualanamu Medan.

“Ganjar Pranowo, Presiden. Ganjar Pranowo Presiden,” seru ratusan kader yang menyambut Ganjar.

“Jokowi Ganjar Presiden Adalah Kita,” begitu teriakan lainnya dari massa Pospera Sumut yang juga hadir.

Suasana Bandara Kualanamu berubah menjadi sangat meriah. Teriakan dukungan untuk Ganjar terus menggema.

Sejumlah pendukung juga terlihat membentangkan spanduk penyambutan dan dukungan bertuliskan ‘Jokowi dan Ganjar adalah Kita’.

Keluar dari bandara Kualanmu, di sepanjang jalan masyarakat biasa tampak sudah menantikan Ganjar. Massa tampak berdatangan dengan kendaraan angkutan kota. Ganjar pun memberi lambaian tangan kepada massa yang terus meneriakkan namanya.

Dari bandara, Ganjar pun akan langsung memulai kegiatannya dengan mengunjungi Kantor DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara.

Ganjar juga akan bergeser untuk menghadiri peresmian Rumah Pemenangan Ganjar PDI Perjuangan Sumatera Utara pada pukul 12.00 WIB.

Sebelum melanjutkan kegiatannya, Ganjar akan melaksanakan ibadah Salat Dzuhur di Masjid Aljihad di Jalan Abdullah Lubis.

Ganjar kemudian menghadiri acara konsolidasi bersama Tiga Pilar Partai serta bertemu relawan dan simpatisan di Gedung Serba Guna di Jalan Pancing Medan.

Usai itu, Ganjar melanjutkan kunjungannya menuju Pondok Pesantren Al-Kausar. Di sana, kader PDIP itu akan bersilahturahmi dan ramah tamah dengan tokoh lintas agama, tokoh etnis dan tokoh masyarakat setempat.

Menutup rangkaian perjalanannya di Sumatera Utara, Ganjar akan berdialog dan ngopi bersama milenial dan mahasiswa di Bandar Khupi Medan.

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru