26.5 C
Medan
Sabtu, Juli 27, 2024

Bupati Zahir Resmikan Gedung Baru di Pondok Pesantren Darul Atiq

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Batubara (buseronline.com) – Guna mendukung segala bentuk aspek pendidikan dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Batubara yang religius dan berbudaya, Bupati Batubara Ir H Zahir MAP ikut meresmikan gedung baru di Pondok Pesantren Darul Atiq di Desa Guntung, Kecamatan Tanjung Tiram.

Kehadiran Bupati Zahir inipun disambut hangat masyarakat Desa Guntung, pengurus yayasan, Camat Tanjung Tiram, sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Batubara serta pejabat di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batubara.

Pondok Pesantren Darul Atiq atau Sekolah Yayasan Darul Atiq ini sendiri merupakan salah satu pondok pesantren yang berdiri di wilayah pesisir Batubara di Kecamatan Tanjung Tiram.

Pembangunan gedung yayasan ini pun telah banyak mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Batubara.

Hal tersebut dikarenakan Pemerintah Kabupaten Batubara sangat mendukung segala aspek pendidikan untuk mewujudkan misi pemerintah dalam menjadikan masyarakat Batubara yang industri, religius dan berbudaya.

Sebelum diresmikan, Bupati Zahir menyerahkan santunan kepada sejumlah anak yatim bersama dengan Ketua Yayasan Darul Atiq dan Camat Tanjung Tiram.

Kemudian, Zahir meresmikan gedung yayasan yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita tanda dibukanya gedung baru untuk belajar secara resmi.

Bupati Zahir berharap semoga ke depannya Sekolah Yayasan Darul Atiq ini serta seluruh pesantren di Kabupaten Batubara dapat menghasilkan generasi Batubara yang cerdas, profesional, hafal Al-Qur’an serta tumbuh menjadi hafiz dan hafizah.

“Saya berharap dengan diresmikannya gedung ini dapat menjadi sarana belajar yang baik dan nyaman untuk anak-anak Batubara sehingga berhasil menjadi anak yang profesional, hafal Al-Qur’an dan menjadi hafiz serta hafizah,” sebutnya.

Sementara itu Ketua Yayasan Darul Atiq Ahmad Badri mengatakan sangat senang dan bangga dengan kehadiran Bupati Zahir serta kepedulian Pemkab Batubara yang terus mendukung perkembangan pendidikan di Kabupaten Batubara seperti Yayasan Darul Atiq ini.

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru