25.5 C
Medan
Rabu, Juni 19, 2024

Pegawai Rutan Kelas IIB Humbahas Tes Urine

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Humbahas (buseronline.com) – Menindaklanjuti Penandatanganan Komitmen Zero Halinar yang sebelumnya telah dilaksanakan bersama, Rumah Tahanan Kelas IIB Humbang Hasundutan (Humbahas) Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara melakukan Tes urine. Seluruh Aparatur Sipil (ASN) Rutan Kelas IIB Humbahas ikuti tes urine di Aula Rutan, Desa Hutagurgur, Kecamatan Doloksanggul.

Difasilitasi tim medis Rutan, pemeriksaan ini untuk memastikan 57 orang ASN Rutan Kelas IIB Humbahas bersih dari narkoba.

Karutan Humbahas Herry Simatupang SH MH mengatakan, seluruh petugas Rutan Kelas IIB Humbahas diwajibkan mengikuti tes urine tanpa terkecuali.

“Berdasarkan tes urine yang dilakukan terhadap 57 petugas, baik staf maupun regu pengamanan, semua hasilnya negatif,” kata Karutan.

Tes urine ini juga dirangkaikan dengan rapat dinas yang diikuti oleh seluruh petugas yang membahas masalah terkait deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban.

Kegiatan tersebut adalah bentuk komitmen seluruh petugas dalam mengimplementasikan Zero Halinar (handphone, pungli dan narkoba) di lingkungan Rutan Kelas IIB Humbahas.

“Kami berkomitmen untuk melakukan deteksi dini gangguan kamtib dan mengimplementasikan Zero Halinar di lingkungan Rutan Kelas IIB Humbahas. Oleh karena itu, semua petugas wajib mengikuti kegiatan ini, baik staf administrasi maupun regu pengamanan,” tegas Herry Simatupang.

“Dan saya berjanji akan menindak tegas setiap oknum petugas Rutan yang terlibat dalam peredaran narkoba sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku. Siapapun itu, tidak ada toleransi bagi petugas seperti itu,” tambah Herry Simatupang.

Ia menambahkan penerapan Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju, yaitu deteksi dini, cegah peredaran narkoba dan sinergi dengan Aparat Penegak hukum serta Back to Basisc di Rutan Kelas IIB Humbahas sudah berjalan sesuai harapan.

“Kita harus terus berkomiten menjalankan Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju dan Back to Basics sesuai perintah Bapak Direktur Jenderal Pemasyarakatan,” pinta Herry Simatupang.

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru