23.9 C
Medan
Rabu, Juni 19, 2024

Radiapoh Hasiholan Sinaga Launching Poliklinik RSUD Parapat

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Simalungun (buseronline.com) – Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga meluncurkan (launching) poliklinik baru di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Parapat, Kecamatan Girsang Sipanganbolon.

Peluncuran poliklinik jantung dan mata itu ditandai dengan pengguntingan pita oleh bupati dan Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tanjung serta disaksikan Kepala Dinas Kesehatan Sumut dr Alwi Hasibuan MKes.

Dalam kesempatan itu, Direktur RSUD Parapat Hendry Jimmy Gultom menguraikan tentang proses pembangunan Poliklinik RSUD Parapat yang mendapat perhatian dari pemerintah pusat.

“Bapak bupati selalu memberi arahan kepada saya agar berusaha terus meminta bantuan dari pemerintah pusat untuk pembangunan RSUD Parapat,” kata Hendry.

Sedangkan Alwi Hasibuan berharap fasilitas pelayanan kesehatan di RSUD Parapat semakin ditingkatkan.

“Parapat ini adalah daerah destinasi pariwisata. Jadi, kita berharap RSUD Parapat bisa menjadi hospital tourism,” ujarnya.

Sementara itu, Radiapoh Sinaga mengatakan, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Simalungun agar menjalin komunikasi dengan pemerintah pusat dalam upaya meningkatkan pembangunan.

“Saya berharap kepada bapak Kadis Kesehatan Provinsi Sumut dan bapak Ahmad Doli agar bersama-sama membantu pembangunan RSUD Parapat untuk menciptakan hospital tourism,” ujar Radiapoh.

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru