23.9 C
Medan
Rabu, Juni 19, 2024

Pertandingan Berlangsung Seru, Timnas Indonesia Lawan Palestina Imbang

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Timnas Indonesia di pertandingan pertama FIFA Matchday Juni 2023 melawan Palestina menghasilkan nilai positif.

Berhadapan dengan timnas Palestina, Skuad Garuda mampu bermain imbang dengan skor 0-0.

Pertandingan ini berjalan dengan seru. Karena kedua tim sama-sama melakukan jual beli serangan sejak awal hingga akhir pertandingan.

Namun kedua tim gagal mencetak gol sehingga pertandingan ini berakhir tanpa pemenang.

Pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya ini berjalan dengan seru. Sejak menit awal terjadi jual beli serangan terjadi di antara Timnas Indonesia dan Timnas Palestina.

Setelah 15 menit, permainan Indonesia menjadi lebih dominan. Anak asuh Shin Tae-yong itu mendominasi penguasaan bola dan mulai rajin melepaskan serangan.

Dimas Drajad mendapatkan sejumlah peluang emas di babak pertama ini. Namun penyelesaian akhirnya kurang maksimal sehingga Indonesia gagal mencetak gol.

Tidak hanya Dimas Drajad, beberapa pemain Skuad Garuda seperti Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya juga mendapatkan kesempatan untuk melepaskan tembakan. Namun penyelesaian akhirnya kurang bagus sehingga bola dapat ditangkap kiper Palestina dengan nyaman.

Timnas Palestina bukannya tanpa perlawanan. Anak asuh Makram Daboub itu beberapa kali mengancam lewat serangan balik, namun pemain timnas Indonesia mampu mengantisipasi serangan-serangan tersebut dengan baik. Hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 bertahan.

Di jeda pertandingan Shin Tae-yong membuat satu pergantian pemain. Rafael Struijk ditarik keluar dan digantikan Dendy Sulistyawan.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia tidak menurunkan tempo serangan mereka. Serangan demi serangan dilancarkan Skuat Garuda sejak awal laga.

Di menit ke-52, Yakob Sayuri berhasil lolos dari jebakan offside dalam skema serangan balik. Namun sayang sang winger terlihat kebingunan saat sudah berada di kotak penalti sehingga peluang itu gagal menjadi gol.

Selepas 15 menit babak kedua, jalannya pertandingan jadi berubah. Palestina tampil lebih dominan dalam penguasaan bola dan mulai menebar ancaman ke gawang Indonesia.

Sadar permainan timnya tidak berkembang, Shin Tae-yong membuat beberapa pergantian pemain. Ivar Jenner, Saddil Ramdani, Witan Sulaeman masuk menggantikan Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya dan Dimas Drajad.

Di 10 menit pertandingan terakhir, jual beli serangan terus berlanjut. Namun kedudukan 0-0 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru