30 C
Medan
Rabu, Februari 21, 2024

Tiga Tahun Vakum Karena Covid-19, Kolam Renang Erry-Soekirman di Sergai Dibuka Kembali

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sergai (buseronline.com) – Setelah tiga tahun vakum, Kolam Renang Erry-Soekirman yang berada di Komplek Replika Istana Sultan Serdang, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai akhirnya dibuka kembali.

Bupati Sergai, H Darma Wijaya saat menghadiri acara pembukaan kolam renang tersebut menyampaikan, pandemi Covid-19 yang lalu adalah salah satu faktor utama yang mengakibatkan fasilitas olahraga kabupaten ini berhenti beroperasi.

Namun, setelah Covid-19 bisa dikendalikan dan kehidupan masyarakat sudah kembali ke normal, akhirnya kolam renang yang dikelola oleh Dinas Parbudpora ini kembali dibuka untuk umum.

“Kabupaten Sergai punya visi “Maju Terus” : mandiri, sejahtera, dan religius. Untuk mewujudkan itu, ada 7 program utama yang kami usung yang dinamakan Sapta Dambaan atau Sapda. Salah satu program dalam Sapda adalah masyarakat sehat dan religius. Nah, adanya fasilitas olahraga yang mumpuni seperti kolam renang ini merupakan salah satu upaya kami untuk merealisasikan program tersebut,” ujarnya.

Darma Wijaya mengajak seluruh masyarakat untuk giat berolahraga demi menjaga kesehatan tubuh.

Menurutnya, olahraga tak cukup dilaksanakan sesekali, namun harus rutin dan konsisten.

“Kalau sudah rutin berolahraga, tubuh dan jiwa sehat, lebih terlindung dari penyakit. Tak perlu yang mahal atau pergi jauh-jauh. Cukup datang ke kolam renang Erry Soekirman,” katanya.

Disampaikan Darma Wijaya, fasilitas kolam renang dengan panjang 50mx25m, saat ini gratis dan terbuka untuk umum.

Namun ia berpesan kepada warga yang ingin mencoba berenang di sarana olahraga ini supaya bijak dan bertanggungjawab dalam menggunakan fasilitas yang tersedia mulai Senin hingga Sabtu ini.

“Membangun fasilitas itu memang bukan perkara mudah, namun jauh lebih sulit menjaganya. Jadi bagi kita yang ingin memakai kolam renang ini, supaya menjaga dan merawat dengan baik tiap-tiap fasilitas yang sudah disiapkan,” pesannya.

Pembukaan kolam renang ini juga dihadiri oleh para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Ketua KONI Sergai, para atlet renang dan tamu undangan lainnya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru