22.8 C
Medan
Sabtu, Juni 22, 2024

TNI Siap Amankan Pemilu 2024 di Wilayah Kodam I/BB

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Simalungun (buseronline.com) – Pemilihan umum (Pemilu) akan digelar secara serentak tahun 2024 mendatang, TNI siap mengamankan jalannya pelaksanaan pesta demokrasi itu khususnya di daerah Kodam I/BB.

“TNI pastinya siap mengamankan kegiatan Pemilu itu. Karena TNI tidak berpolitik praktis, tapi TNI berpolitik negara,” kata Pangdam I/BB Mayjen TNI A Daniel Chardin saat diwawancarai wartawan usai pembukaan turnamen Union Pangdam I/BB Cup di Lapangan TS Marjan Saragih Kodim 0207/Sml, Jalan Asahan.

Pangdam menjelaskan arti kehadiran TNI untuk mendukung kedaulatan negara diwakilkan adanya pemerintah yang sah dan wilayah dan rakyat yang harus dilindungi.

“Ada aturan konstitusi yang harus kita junjung tinggi dan disitulah letaknya kehadiran TNI untuk menjaga itu semua,” ucapnya.

Ia menerangkan TNI tidak memihak kanan-kiri dan tidak mendukung satu atau dua serta warna warni, walau pun kaus hijau tentara, bukan berarti kita masuk di kelompok hijau.

“Silakan seluruh kontestasi baik pemilihan di legislatif, kepala daerah dan presiden yang akan berkontestan di wilayah Kodam I/BB, kita beri ruang yang sama kepada semuanya melaksanakan hak-hak demokrasi,” cetus Pangdam mengakhiri.

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru