27 C
Medan
Sabtu, Juli 20, 2024

Bupati Dolly Terus Gencarkan Promosi UMKM Tapsel

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tapsel (buseronline.com) – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu dan Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) beserta seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OP) menyambut kedatangan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bersama Ketua TP PKK Nawal Lubis yang didampingi Sekda Sumut Arief Sudarto Trinugroho di Paviliun Tapanuli Selatan, Arena Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) Tapian Daya Medan.

Gubernur Edy mengunjungi beberapa stand/paviliun kabupaten/kota yang ada di PRSU ini, namun pada hari kedua itu saat Gubernur Edy kunjungi paviliun Tapsel. Ia menyampaikan ketertarikannya terhadap produk UMKM Tapsel.

“Beberapa paviliun yang saya kunjungi tadi, saya kira produk paviliun Tapsel ini yang menarik bagi saya, terkhusus kepada olahan kolang-kaling Tapsel, yang saya kira agak unik baik dari rasa maupun teksturnya yang begitu padat, kenyal dan lunak,” ungkap Edy.

Pemkab Tapsel sangat perlu mempromosikan produk UMKM nya terkhusus produk kolang-kaling ini agar masyarakat tahu, bahwa Tapsel mempunyai produk Kolang-kaling yang unik, dan berbeda dari daerah yang lain.

Begitu juga dengan produk UMKM lainnya yang begitu menarik dan bermacam corak warnanya seperti tenun, ulos, manik-manik dan kerajinan lainnya serta minuman sirup salaknya.

Menanggapi hal itu Bupati Tapsel Dolly Pasaribu mengatakan bahwa saat ini Pemkab Tapsel tengah gencar promosikan produk UMKM yang ada di Tapsel, baik itu secara online maupun offline.

“Dimana dalam setiap acara pameran, Pemkab Tapsel secara terbuka selalu mengajak para produsen maupun pedagang dari produk UMKM Tapsel ikut, di setiap pameran agar produk mereka lebih dikenal masyarakat luas,” ujarnya.

Pemkab Tapsel juga sudah membuat program pelatihan digital marketing, kepada anak-anak SMK dan pesantren yang ada di Tapsel, yakni dengan melakukan pelatihan digital marketing kepada mereka, yang dilaksanakan dengan model boot camp.

Nantinya anak-anak yang sudah dilatih tersebut dapat mempraktekkan ilmunya dengan melakukan inovasi penjualan secara digital untuk produk UMKM yang ada di Tapsel.

Ia mengatakan bahwa Jumat (23/6/2023) malam, Pemkab Tapsel menjadi tuan rumah malam pagelaran kesenian dan kebudayaan.

“Tema PRSU ke-49 ini adalah, “Berikan Cerita Terbaikmu”. Kami akan membawa tema itu untuk menjadi cerita terbaik kita semua, termasuk juga akan ada banyak door-prize,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru