25 C
Medan
Senin, Juli 15, 2024

Erick Thohir Kunjungi UMKM di Garuda Store

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengunjungi Garuda Store PSSI yang berlokasi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Garuda Store saat ini ada warna baru pada sejumlah merchandise dan produk-produk penjualan terutama jelang laga FIFA Matchday Indonesia melawan Argentina, Senin (19/6/2023).

Produk-produk merchandise apparel Juara untuk Piala Dunia U-20 2023 yang seharusnya di Indonesia juga turut dijual.

“Saya rasa ada dua hal yang penting. Produk-produk ini kan buatan Indonesia. Kita mendorong Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Indonesia menjadi ekosistem industri sepak bola karena kita lihat data-data ekonomi sepak bola itu bisa mencapai Rp7 triliun,” kata Erick Thohir.

“Memang hasil penelitiannya belum keluar. Mudah-mudahan akhir tahun ini atau beberapa bulan lagi keluar hasil penelitiannya. Artinya apa? Ini ekosistem industri sepak bola ini sangat kuat. Pertandingan-pertandingan sepakbola ini tidak hanya sekadar pertandingan, tetapi menghidupkan ekonomi, warung, dan UMKM jualan masyarakat,” tambahnya.

Erick menyatakan bagaimana PSSI mengapresiasi industri sepak bola. Apalagi bisa dilihat pertandingan Indonesia melawan Palestina dan Argentina itu back to back dalam sejarah sepak bola Indonesia dengan tiket yang langsung sold out.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak. Karena tidak mungkin kita membangun industri sepak bola hanya mengandalkan bantuan pemerintah saja,” jelasnya.

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru