26.7 C
Medan
Kamis, Februari 22, 2024

Pegawai Lapas Pancurbatu Gelar Outbond di Karo

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Berastagi (buseronline.com) – Dalam rangka menjaga sinergitas pembinaan fisik, mental dan disiplin pegawai, Lapas Kelas IIA Pancurbatu menggelar kegiatan outbond di Sinabung Hill, Berastagi, Sabtu (17/6/2023).

Kegiatan tersebut diikuti Kepala Lapas Kelas IIA Pancurbatu Haposan Silalahi AmdIP SSos, pejabat struktural dan pegawai Lapas Kelas IIA Pancurbatu.

Haposan mengatakan kegiatan outbound tersebut diadakan bertujuan membentuk dan memperkuat kerja sama tim, pola kerja yang baik antar pegawai di Lapas Kelas IIA Pancurbatu.

Ia mengharapkan dengan diadakannya kegiatan outbound ini, para pegawai dapat mengurangi kepenatan dan ketegangan selama bekerja sehari-hari.

“Selain menghilangkan ketegangan, acara ini dimaksudkan agar terjalin suatu keharmonisan dan mempererat tali silahturahmi dan keakraban antara para pegawai yang satu dengan yang lainnya serta membentuk jiwa kepemimpinan (leadership) dengan kekompakan kerja sama tim dalam menghadapi setiap masalah dan tantangan yang dihadapi,” katanya kepada wartawan.

Adapun permainan yang diberikan oleh para instruktur vertikal KSE selama outbond ini adalah game khas tim building yang mampu melatih konsentrasi, fokus pikiran dari para peserta, melatih strategi, kekuatan dan kerja sama tim peserta, daya pikir untuk mengikuti prosedur dan aturan yang berlaku.

Tak hanya itu, sejumlah game tersebut bertujuan menguatkan kekompakan terbukti dari semangat para Petugas Lapas Pancurbatu untuk menyelesaikan tantangan yang diberikan selama mengikuti kegiatan.

Permainan berlangsung dengan seru dan terlihat keakraban dari tiap peserta tidak ada kesenjangan dan jarak antara pejabat, pegawai, senior, junior semua membaur jadi satu.

Selesai game outbond Kalapas mengarahkan seluruh pegawai/peserta outbound untuk membentuk barisan yang membentuk kata “Lapanba” yaitu singkatan dari Lapas Pancurbatu.

Diakhir kegiatan ditutup dengan acara lucky draw, dimana telah disediakan oleh panitia puluhan hadiah yang diundi secara acak.

Berita Lainnya

Berita Terbaru