25 C
Medan
Minggu, Juni 23, 2024

Timnas Indonesia Telan Kekalahan 0-2 dari Argentina

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Penampilan Timnas Indonesia saat melakoni laga persahabatan kontra Argentina telah berjuang memberikan perlawanan yang terbaik.

Namun, Indonesia tetap harus mengakui keunggulan Argentina yang kemudian berhasil mengakhiri laga dengan kemenangan.

Laga Indonesia vs Argentina dalam rangkaian FIFA Matchday edisi Juni 2023 itu berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, pada Senin (19/6/2023) malam WIB. Argentina selaku tim tamu mampu memenangi laga tersebut dengan skor 2-0. Tim Tango menang berkat sepasang gol yang dibukukan oleh Leandro Parades (38′) dan Cristian Romero (55′).

Laga Indonesia vs Argentina telah menyajikan sejumlah momen menarik sejak babak pertama. Salah satunya adalah aksi Marselino Ferdinan yang mengecoh pemain Argentina, Facundo Buonanotte.

Marselino Ferdinan menari di tengah lapangan dengan pergerakan tanpa bola. Lalu, Facundo Buonanotte terkecoh sebelum Leandro Paredes datang untuk menghentikan Marselino. Selain aksi Marselino, babak pertama Indonesia vs Argentina juga dihiasi oleh penampilan gemilang Ernando Ari.

Ernando Ari tampil percaya diri hingga tercatat melakukan dua penyelamatan krusial pada babak pertama.

Penampilan gemilang Ernando Ari sempat menyulitkan Argentina yang tampil dominan, baik secara penguasaan bola maupun total peluang. Argentina baru bisa memecah kebuntuan ketika laga memasuki menit ke-38. Mereka mendapatkan gol pertama lewat sepakan jarak jauh gelandang berusia 28 tahun, Leandro Parades. Setelah itu, Indonesia sempat memberikan ancaman pada pengujung babak pertama. Ivar Jenner nyaris mencetak gol setelah menerima umpan dari rekannya. Namun, bola hasil sepakannya masih mampu ditepis oleh kiper Argentina, Emiliano Martinez. Alhasil, skor 1-0 untuk keunggulan Argentina bertahan hingga babak pertama usai.

Ketika memasuki babak kedua, timnas Indonesia bermain lebih terbuka. Mereka pun mendapatkan lebih banyak peluang ketimbang babak pertama.

Peluang untuk Indonesia kerap hadir dari lemparan ke dalam yang dilepaskan oleh pemain pengganti, Pratama Arhan. Pratama Arhan yang memiliki keahlian dalam melakukan long throw, beberapa kali menjadikan Elkan Baggott sebagai target lemparannya. Lalu, Elkan Baggott berhasil menyambut bola tersebut dan mengancam gawang Emiliano Martinez. Emiliano Martinez mampu menepis bola hasil sundulan Elkan Baggott untuk menyelamatkan Argentina dari kebobolan.

Setelah itu, Indonesia mendapatkan sejumlah peluang dari skema serupa. Namun, tidak ada satu pun yang berbuah gol hingga memasuki pertengahan babak kedua. Indonesia justru kembali kebobolan ketika pertandingan memasuki menit ke-55. Kali ini, gol untuk Argentina lahir berkat sundulan Cristian Romero. Cristian Romero membobol gawang Indonesia setelah memanfaatkan sepak pojok Giovani Lo Celso. Gol kedua dari Argentina tidak menurunkan motivasi Indonesia untuk terus melakukan perlawanan.

Skuad Garuda terus berjuang hingga menit akhir. Akan tetapi, tak ada gol lain yang lahir hingga peluit panjang berbunyi. Argentina menang dengan skor 2-0.

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru