30 C
Medan
Jumat, Februari 23, 2024

GM PLN UID Sumut Pastikan Kehandalan Kelistrikan di Gelaran PRSU

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) kembali digelar pada 16 Juni hingga 17 Juli 2023. Acara ini dilaksanakan di Kompleks PRSU, Jalan Gatot Subroto Medan.

Gelaran PRSU kali ini bertemakan “Berikan Citra Terbaikmu” dan dilengkapi dengan pameran pembangunan, teknologi, perdagangan dan investasi dari berbagai pihak.

PRSU ini juga diharapkan menjadi stimulus dan promosi pembangunan di Sumut dan seluruh stakeholder pasca pandemi Covid-19 serta menjadi momen yang baik dalam menjawab seluruh permasalahan ekonomi, sosial dan budaya yang dihadapi Sumut.

GM PLN UID Sumut Awaluddin Hafid di Medan mengatakan sangat mensupport acara tahunan ini. Gelaran ini menjadi fokus utama PLN untuk ikut menyukseskan acara, mulai dari pembukaan hingga penutupan nanti.

Karena acara ini merupakan momen bagi seluruh instansi pemerintah dan swasta yang ada di Sumut untuk menunjukkan kemajuan pembangunan Sumut kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Dalam gelaran PRSU ini, PLN telah menyiagakan petugas PLN sebanyak 6 orang setiap harinya. Supply utama sistem kelistrikan di PRSU berasal dari PLN, dalam gelaran ini juga tersedia supply cadangan yaitu 1 buah Genset kapasitas 1.250 KVA (milik PRSU), 4 buah Genset 100 KVA (milik PLN) dan 1 buah Gardu Bergerak kapasitas 630 KVA.

Untuk memastikan kesiapan Petugas PLN ini, Awaluddin langsung melakukan inspeksi kehandalan kelistrikan di PRSU ini. “Inspeksi ini saya lakukan guna memastikan seluruh peralatan dan perlengkapan tersedia dalam kondisi prima dan mencukupi kebutuhan listrik selama acara ini berlangsung. Seluruh petugas dipastikan siaga dan segera bertindak cepat jika ada gangguan yang menyebabkan aliran listrik terganggu,” ujarnya.

Dalam kesempatan inspeksi kali ini, GM PLN UID Sumut juga menyempatkan waktu untuk bertemu dengan Direktur Utama PT PPSU Refli Yuner sekaligus menyampaikan dukungan penuh dari Manajemen PLN dan seluruh jajaran agar acara ini berlangsung dengan aman.

Berita Lainnya

Berita Terbaru