27.8 C
Medan
Jumat, Februari 23, 2024

Gubernur Edy Harap Polda Sumut Terus Memberikan Rasa Aman Pada Masyarakat

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Gubernur Sumut Edy Rahmayadi berharap Polda Sumut semakin meningkatkan rasa aman dan nyaman di masyarakat. Keamanan dan kenyamanan masyarakat menurut Edy Rahmayadi, merupakan tugas utama Polri.

Menurutnya, saat ini Polda Sumut telah bekerja keras untuk menciptakan rasa aman kepada masyarakat seperti pemberantasan tempat perjudian, narkoba, dan tindakan kriminal lainnya. Saat ini menurut Edy Rahmayadi tugas tersebut semakin tinggi.

“Polda Sumut sudah bekerja luar biasa untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, tetapi tentu tantangan-tantangan itu terus saja datang dan bertambah, mari kita doakan agar Polda Sumut semakin baik,” kata Edy Rahmayadi, usai melepas puluhan truk pengangkut bantuan sosial di Markas Polda Sumut, Jalan Sisingamangaraja, Km 10,5 Medan.

Pada peringatan Hari Bhayangkara ke-77 ini, Edy Rahmayadi juga berharap Polda Sumut semakin maju dan dekat dengan masyarakat. Selain itu, bisa meningkatkan koordinasi dengan TNI, serta stakeholder lainnya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Ada tiga tugas utama Polri, memelihara keamanan dan ketertiban, melindungi masyarakat, pengayom dan melayani masyarakat,” katanya.

Berdasarkan keterangan Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-77, selain bantuan sosial untuk masyarakat yang membutuhkan, mereka juga melakukan kegiatan bakti sosial.

Kegiatan ini diberi nama Bulan Bakti Polri Presisi yang dilakukan di seluruh Indonesia.

Pada kegiatan ini juga dilakukan pembersihan rumah ibadah sebanyak 236 unit, pemberian kursi roda terhadap mitra, personel Polri/TNI sebanyak 56 unit serta bantuan kaki palsu sebanyak 31 unit. Ada juga bantuan bedah rumah, pembuatan sumur bor dan berbagai kegiatan lainnya.

“Mabes Polri bersama polda jajaran melaksanakan bulan bakti Polri presisi dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 77, Polda Sumut menggelar beberapa kegiatan bakti sosial,” kata Panca Putra Simanjuntak.

Secara virtual, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memantau kegiatan Bulan Bakti Polri Presisi ini. Dia berpesan agar Polri bisa meningkatkan sinergi dengan TNI untuk memelihara keamanan dan ketertiban di daerahnya masing-masing.

“Pesan saya, jaga masyarakat, jaga keberagaman kita, utamakan kepentingan bangsa dan negara. Ini sudah dekat dengan Pemilu, perkuat sinergitas antara Polri dan TNI,” kata Listyo Sigit Prabowo.

Kegiatan ini juga dihadiri Panglima Kodam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, Ketua Bhayangkari Sumut Rita Panca Simanjuntak beserta jajarannya.

Hadir juga OPD terkait Pemprov Sumut, tokoh agama dan tokoh masyarakat Sumut.

Berita Lainnya

Berita Terbaru