27.8 C
Medan
Senin, Maret 4, 2024

Hadiri Peresmian Gedung Baru, Ijeck Harapkan YPIT Aisyah Maksum Semakin Berkembang

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Hadiri peresmian Gedung Baru Yayasan Pendidikan Islam Terpadu (YPIT) Aisyah Maksum, Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah berharap YPIT Aisyah Maksum bisa terus berkembang dan berkontribusi dalam mencetak generasi muda yang mampu bersaing, baik secara ilmu pengetahuan juga agama.

Hal ini disampaikan Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah saat memberi kata sambutan dalam acara peresmian gedung sekaligus Wisuda Tahfizh dan Penyerahan Kembali Siswa/I SD-IT Angkatan Ke-1 & Siswa/I TK-IT Angkatan ke-8 YPIT Aisyah Maksum Jalan Kapten Rahmad Buddin, Medan Marelan.

“Semoga gedung ini semakin menjadikan Yayasan Pendidikan Islam Terpadu Aisyah Maksum bisa terus berkembang sehingga terus bisa berkontribusi mencetak generasi muda yang mampu bersaing baik secara ilmu pengetahuan juga agama,” ujar Ijeck.

Pendidikan, lanjut Ijeck, memiliki peranan besar dalam kehidupan setiap orang. Tidak hanya sebagai bekal menjalani kehidupan di dunia, tapi juga menjadi bekal di kehidupan akhirat kelak.

“Orang tua mengharapkan kehidupan anak-anaknya bisa lebih sukses di dunia, tapi tak boleh melupakan juga bekal untuk kehidupan di akhirat kelak. Bagaimana meraih suksesnya pastinya harus berilmu, kejar ilmu yang juga menuntun kehidupannya bisa menjalankan segala perintah agama. Insya Allah, di YPIT Aisyah Maksum ini hal itu bisa diraih,” katanya.

Ijeck mengapresiasi pendiri YPIT Aisyah Maksum, Amri Maksum dan keluarga, yang telah berkomitmen dalam berkontribusi mencetak generasi muda.

“Semoga apa yang telah dilakukan oleh Bapak Amri Maksum dan keluarga menjadi amal jariyah, khususnya untuk almarhumah Ibunda Aisyah. Mudah-mudahan Ustaz Ardiansyah juga bisa terus mengembangkan YPIT Aisyah Maksum, menjaga kebersamaan dan keutuhan keluarga. Membangun pendidikan ini tak bisa, kalau tak bersama-sama,” pesannya.

Ia juga meminta para wisudawan tahfiz untuk terus menjaga hafalannya. “Untuk anak-anak kami yang diwisuda harus bisa jaga hafalannya, jaga lingkungan tempat kalian bermain, jaga adabnya sebagai penghafal Alquran. Insya Allah, mudah-mudahan ke depan semakin banyak anak kita yang menjadi hafiz-hafizah ke depan,” tuturnya.

Sementara itu Direktur YPIT Aisyah Maksum Ardiansyah mengisahkan sejarah berdirinya YPIT Aisyah Maksum yang namanya diambil dari nama kedua orang tuanya.

Bangunan yang diresmikan ini, katanya adalah bangunan pertama dari empat bagian bangunan yang telah dibangun dan sudah tidak layak sehingga baru direnovasi kembali.

“Bangunan ini telah dipakai sekitar tiga bulan yang lalu dan baru inilah kesempatan bisa kita resmikan. Sekolah ini, Madrasah Tahfidz ini merupakan wakaf dari keluarga, yang berdiri pada tanggal 1 Mei 2014, kami sangat berterima kasih, khususnya kepada bapak dan ibu yang berkenan menyekolahkan anak-anaknya di tempat ini walaupun tempat ini kami menyadari jauh di ujung Kota Medan, tapi kami sebagai putra daerah di kampung ini berusaha semaksimal mungkin untuk dapat berbuat,” ujarnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wagub dan Ustad Maratua Simanjuntak. “Kami yakin ketika pemimpin dan para ulama menginjakkan kaki di tempat ini dan ikut mendoakan maka keberkahan akan berada di sekolah ini,” ujarnya.

Hadir dalam acara Pendiri YPIT Aisyah Maksum Amri Maksum, Ketua MUI Sumut Maratua Simanjuntak, Kepsek YPIT Aisyah Maksum Atika Azizah.

Berita Lainnya

Berita Terbaru