27.8 C
Medan
Senin, Maret 4, 2024

Patroli Dit Samapta Polda Kaltim Lakukan Sambang ke Pasar Baru Klandasan Balikpapan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Balikpapan (buseronline.com) – Unit Patroli Direktorat Samapta Polda Kalimantan Timur melaksanakan tugas rutin mereka dengan melakukan sambang ke Pasar Baru Klandasan Balikpapan.

Kegiatan rutin ini dalam upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

Kegiatan patroli seperti ini juga bertujuan untuk membangun kedekatan antara polisi dan masyarakat serta memberikan rasa aman kepada warga yang beraktivitas di pasar tersebut.

Dalam kegiatan sambang ini, petugas polisi berinteraksi langsung dengan para pedagang dan pengunjung pasar.

Mereka mengedepankan pendekatan persuasif dan humanis, dengan tujuan untuk mendengarkan keluhan atau masalah yang dihadapi oleh masyarakat serta memberikan solusi atau bantuan yang diperlukan.

Selama patroli berlangsung, tim Dit Samapta Polda Kaltim memberikan arahan kepada para pedagang dan pengunjung pasar mengenai pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan pasar.

Mereka juga memberikan informasi tentang cara menghadapi tindak kejahatan, serta mengingatkan agar senantiasa menjaga barang berharga mereka dari potensi pencurian.

Patroli ini merupakan bagian dari upaya Polda Kaltim untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

Dengan adanya kegiatan semacam ini, diharapkan hubungan antara polisi dan masyarakat semakin erat, sehingga dapat mempercepat penyelesaian masalah keamanan dan ketertiban di wilayah Polda Kalimantan Timur.

Berita Lainnya

Berita Terbaru