28 C
Medan
Senin, Juli 15, 2024

Hadiri Wisuda Ponpes Al Mumtaz, Bupati Zahir Pesan Tingkatkan Pendidikan 

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Batubara (buseronline.com) – Bupati Batubara Ir H Zahir MAP didampingi Asisten I Setdakab Barubara Rusian Heri dan Direktur RSUD Batubara dr Wahyu menghadiri wisuda Pondok Pesantren Al Mumtaz, di Desa Pasar Lapan, Kecamatan Air Putih.

Wisuda ini merupakan wisuda angkatan pertama Pesantren Al Mumtaz, dengan tema “Bersama Mengukir Prestasi, Wujudkan Generasi Rabbani, Berakhlak Qur’ani”. Ada sebanyak 35 santri yang diwisudakan pada hari ini, terdiri dari 23 santri Tsanawiyah dan 12 santri Aliyah.

Acara wisuda ditandai dengan pengalungan medali wisuda secara langsung oleh Bupati Zahir dan Kepala Yayasan Pondok Pesantren Al Mumtaz Ustadz Rivai. Acara kemudian dilanjutkan dengan meresmikan Masjid Al Mumtaz yang berada di dalam Komplek Pondok Pesantren Al Mumtaz oleh Bupati Zahir.

Kepala Yayasan Ponpes Al Mumtaz Ustadz Rivai menyampaikan rasa terima kasih kepada Bupati Zahir dan semua pihak yang telah memberikan dukungan dan bantuan dalam pembangunan Masjid Al Mumtaz.

Ustadz Rivai juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Batubara yang telah memberangkatkan umroh salah satu santri Ponpes Al Mumtaz yang berhasil mendapatkan juara di cabang 5 juz putri hifdzil Qur’an pada MTQ tingkat Kabupaten Batubara tahun 2023.

Sementara itu Bupati Zahir dalam bimbingannya menyampaikan bahwa beliau berkeinginan Pondok Pesantren dengan sistem boarding school karena orang tua dan anak bisa saling berkomunikasi atau dialog tentang sekolahnya. Ia juga berpesan agar para santri terus meningkatkan pendidikan.

“Di sini saya berpesan kepada seluruh santri untuk terus meningkatkan pendidikan, karena belajar itu modal utama demi masa depan yang gemilang, tanpa pendidikan kita tidak bisa jadi apa yang diinginkan,” pesan Bupati Zahir.

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru