27 C
Medan
Sabtu, Juli 20, 2024

Rakor Pembentukan Satgas Linmas dan Satlinmas di Kota Sibolga

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sibolga (buseronline.com) – Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum Pemko Sibolga Hendra Darmalius APi MM membuka rapat koordinasi (Rakor) pembentukan Satuan Tugas Pelindung Masyarakat (Satgas Linmas) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di Kota Sibolga yang dilaksanakan di Aula Nusantara l Kantor Wali Kota.

Mengawali rapat, Plh Kasatpol PP Sibolga Aron S SPd MM membacakan laporan dasar kegiatan “Undang-undang Nomor: 23 Tahun 2014 tentang pemerintah daerah, peraturan pemerintah Nomor: 16 tahun 2018 tentang Satuan Polisi Pamong Praja, Permendagri Nomor 26 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat serta Perlindungan Masyarakat, Keputusan Gubernur Sumut Nomor: 188/44/378/KPTS/2022 tentang Satuan Tugas Perlindungan Masyarakat Provinsi Sumut, dan Surat Edaran Gubsu Nomor: 300/12437/2022 tentang Pembentukan Satuan Tugas Perlindungan Masyarakat Kabupaten/Kota se Provinsi Sumut.

Sementara, sambutan Wali Kota, sekaligus membuka rapat yang dibacakan Asisten. “Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya atas nama Pemerintah Kota Sibolga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung akan terbentuknya Satgas Linmas dan Satlinmas di Kota Sibolga, tentunya Sinergitas dan kerjasama yang sudah baik ini mesti terus dipelihara,” katanya.

Pemerintah berharap dengan dibentuknya Satgas Linmas dan Satlinmas ini dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Sibolga. “Kami juga meminta kepada anggota Satgas Linmas dan Satlinmas yang terbentuk nantinya dapat melaksanakan tugas dengan baik, layani masyarakat dengan maksimal serta tidak melakukan tindakan yang dapat menyakiti hati masyarakat,” ujarnya.

Adapun sambutan perwakilan Kasatpol PP Madya Satpol PP Provsu Drs Joni Koto. “Semoga dengan diadakannya rapat koordinasi pembentukan Satgas Linmas dan Satlinmas ini dapat memberikan manfaat yang banyak, serta membuahkan hasil yang baik dan saya yakin dengan dibentuknya Satgas Linmas dan Satlinmas kita dapat membuat lingkungan yang bersih, sehat, dan aman. Mari bersama-sama menciptakan lingkungan yang lebih baik di Kota Sibolga ini,” ungkapnya.

Turut hadir dalam rapat ini, beberapa pimpinan OPD terkait, Camat dan Lurah se Kota Sibolga, rombongan Pol PP Madya Satpol PP Sumut, dan para staf dan anggota Satpol PP Kota Sibolga.

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru