26.7 C
Medan
Kamis, Februari 22, 2024

Seribuan Anggota Pramuka Raimuna Medan di Taman Cadika

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Seribuan anggota Pramuka Penegak dan Pandega mengikuti Raimuna Cabang VIII Kota Medan di Taman Cadika, Kecamatan Medan Johor. Berbagai aktivitas kreatif, produktif, edukatif, inovatif, dan rekreatif digelar dalam kegiatan yang berlangsung 21 sampai 24 Juni 2023. Puncak kegiatan disemarakkan Malam Api Unggun dan Konser Kreatif.

“Insya Allah, Wali Kota Medan Bobby Nasution hadir pada Malam Api Unggun yang menandai penutupan Raimuna Cabang VIII Kota Medan pada 24 Juni nanti,” kata Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Medan, Muhammad Husni, usai menjadi Pembina Upacara Pembukaan Raimuna tersebut.

Dalam ajang pertemuan akbar ini, lanjut Husni, 1.000-an anggota Pramuka Medan berbaur dan mempererat jalinan silaturahmi. Dia menyebutkan, ajang tahun ini sekaligus memicu dan menyalurkan kreativitas.

“Kegiatan ini juga untuk membina mentalitas peserta yang juga merupakan pelajar dan mahasiswa,” ucap Husni yang juga merupakan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan.

Kegiatan ini, tambah Husni, juga memberikan wawasan dan pengalaman bagi generasi muda agar tanggap akan sesuatu pada lingkungan sekitar. Selain itu, melalui Pramuka dan kegiatan ini diharapkan tumbuh kader pembangunan yang sehat, memiliki jiwa kepemimpinan, andal, tangguh, dan terpercaya.

Dalam kesempatan itu, Husni mengungkapkan terima kasih kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution yang mendukung perhelatan akbar ini. Dia optimis, melalui Gerakan Pramuka harapan Wali Kota untuk melahirkan generasi muda aktif, kreatif, dan andal dapat terwujud.

Saat memberikan bimbingan dan arahan pada upacara pembukaan Husni memotivasi peserta memanfaatkan ajang ini untuk menggalang persatuan, persaudaraan, meningkatkan kualitas diri, serta menambah pengalaman, wawasan, dan keterampilan.

“Ayo saling kenal kalian, bangun kekuatan kebersamaan, bangun jalinan emosional. Ini akan bermanfaat, bukan saja di masa sekarang, namun juga di masa mendatang,” ungkapnya.

Husni juga mengingatkan peserta untuk menyikapi kemajuan teknologi komunikasi dan informasi seraya terus menumbuhkan daya saing, minat, dan menentukan tujuan hidup.

“Manfaatkan kemajuan teknologi komunikasi dan informatika untuk kemajuan diri kita. Manfaatkan untuk meningkatkan daya saing diri kita di era yang kian global dan digital ini,” harapnya.

Ia meminta agar para pengurus membuat database seluruh alumni Raimuna dan sistem informasi. Di samping itu, para anggota Pramuka juga diharapkan memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan kegiatan yang positif agar menumbuhkan motivasi yang baik bagi generasi muda.

Pembukaan Raimuna Cabang VIII Kota Medan ini ditandai dengan pemukulan drum sekaligus pelepasan balon oleh Husni pengurus Kwarcab Medan serta pengalungan tanda peserta secara simbolis.

Berita Lainnya

Berita Terbaru