27.8 C
Medan
Senin, Maret 4, 2024

Amir Hamzah Dukung Polres Binjai Tindak Tegas Penjahat dan Geng Motor

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Binjai (buseronline.com) – Wali Kota Binjai H Amir Hamzah mengaku pihaknya memberi dukungan penuh kepada Polres Binjai dan jajaran dalam menindak tegas para pelaku kejahatan, khususnya komplotan geng motor yang dianggap meresahkan masyarakat.

Kepada wartawan di Binjai, Amir Hamzah mengakui dukungan tersebut telah disampaikan saat ia memimpin Rapat Ketenteraman dan Ketertiban Wilayah Kota Binjai yang digelar di Aula Pemko Binjai, Rabu (21/6/2023) lalu.

Disebutkan, dukungan agar petugas menindak tegas pelaku kejahatan itu dilakukan demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, serta mewujudkan situasi Kamtibmas Kota Binjai yang kondusif.

Ditambahkan, ia juga meminta seluruh camat dan lurah di jajaran Pemko Binjai untuk mengaktifkan pos jag malam atau Siskamling di wilayahnya masing-masing. Amir juga menginstruksikan para lurah di jajarannya agar selalu menjaga sinergitas serta silaturahmi dengan personel Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Dengan begitu, lurah beserta personel Bhabinkamtibmas dan Babinsa dapat segera menindaklanjuti serta menangani informasi atau laporan yang diterima dari masyarakat.

Menurutnya, dengan keberadaan Pos Siskamling, situasi Kamtibmas atau kegiatan masyarakat dapat terpantau dengan baik, sehingga hal-hal yang tak diinginkan dapat dicegah.

“Dengan keberadaan Pos Siskamling, rasa persaudaraan atau kekompakan antar tetangga juga akan terjaga. Kami mengajak masyarakat agar selalu peka dan perduli dengan lingkungan sekitar,” jelasnya.

Wali Kota Binjai juga mengimbau para orang tua, kepala sekolah serta tenaga pengajar untuk terus menjaga atau mengawasi pergaulan anggota keluarga dan anak didiknya.

Diakui, hal itu sangat bermanfaat untuk menghindari anak-anak menjadi pelaku kejahatan atau korban.

Berita Lainnya

Berita Terbaru