32 C
Medan
Sabtu, Juli 27, 2024

Bupati Zahir dan Ny Maya Lepas Siswa UPT TK Negeri Pembina se-Kabupaten Batubara

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Batubara (buseronline.com) – Bupati Batubara Ir H Zahir MAP bersama Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Batubara Ny Hj Maya Indriasari Zahir menghadiri pelepasan siswa/siswi UPT TK Negeri Pembina se-Kabupaten Batubara tahun ajaran 2022/2023 yang digelar di aula Rumah Dinas Bupati Batubara, Komplek Perumahan Inalum, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka.

Turut hadir Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara Darwinson Tumanggor, Ketua Pokja Bunda PAUD Kabupaten Batubara Erlina Yusuf, Kepala UPT TK Negeri Pembina se Kabupaten Batubara, Ketua Himpaudi Kabupaten Batubara, Ketua IGRA Kabupaten Batubara dan Bunda PAUD Kecamatan se-Kabupaten Batubara.

Acara pelepasan tersebut diisi dengan berbagai atraksi dan kreasi seperti tarian persembahan dan penampilan hiburan dari para siswa/siswi UPT TK Negeri Pembina se-Kabupaten Batubara.

Zahir mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada seluruh Kepala UPT TK Negeri Pembina se-Kabupaten Batubara yang bersama-sama ikut mengambil peran dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Batubara.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa pendidikan taman kanak-kanak merupakan pondasi pendidikan karakter anak. Jika pondasi kokoh, maka seluruh unsur di dalamnya memiliki pijakan kuat,” ungkapnya.

Selanjutnya pada kesempatan tersebut Bupati Zahir juga menyampaikan mengenai merdeka belajar episode 24 yaitu “Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan” yang telah diluncurkan oleh Kemendikbudristek RI.

“Gerakan ini merupakan respon serius pemerintah, dalam menyikapi banyaknya orang tua yang mendaftarkan anaknya pada sekolah dasar tanpa mengikuti PAUD, atau situasi dimana masih terdapat miskonsepsi di kalangan masyarakat tentang kemampuan anak di PAUD dan sekolah dasar,” lanjut Bupati Zahir.

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru