30 C
Medan
Jumat, Februari 23, 2024

Polmed Laksanakan Ujian Tulis Berbasis Komputer SNPMB Diikuti 890 Orang

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Politeknik Negeri Medan (Polmed) melaksanakan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) pada Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) jalur Mandiri Tahun Akademik 2023/2024 di kampus Polmed.

UTBK Jalur Mandiri dilaksanakan dua hari (24 -25 Juni 2023) secara luring. UTBK ini merupakan tahap terpenting dalam proses seleksi calon mahasiswa untuk bergabung di Polmed.

Suasana pelaksanaan UTBK di Polmed diwarnai dengan antusiasme calon mahasiswa, yang sudah hadir sejak pukul 05.30 WIB pagi.

UTBK ini berlangsung di beberapa titik lokasi kampus, yaitu di Jurusan Teknik Mesin, Jurusan Teknik Sipil, Jurusan Teknik Komputer dan Informatika, Jurusan Akuntansi, Jurusan Administrasi Bisnis, dan Jurusan Teknik Elektro.

Wakil Direktur Bidang Akademik Polmed Dr Roslina MIT, Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan Polmed Delisma Siregar ST MT, serta jajaran meninjau proses pelaksanaan UTBK-Mandiri di Polmed serta memastikan pelaksanaan UTBK berjalan sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan, baik dalam hal penyelenggaraan tes maupun sistem keamanan ujian untuk mencegah terjadinya kecurangan.

Dr Roslina mengatakan sebanyak 890 calon mahasiswa yang mengikuti UTBK-Mandiri, harapannya, semoga calon mahasiswa yang mengikuti UTBK ini memang sesuai pashion masing masing calon mahasiswa dalam memilih Program Studi.

Pada UTBK-Mandiri ini, calon mahasiswa dapat memilih program studi yang ada di Polmed yakni Teknik Mesin, Teknik Konversi Energi, Teknik Listrik, Teknik Elektronika, Teknik Telekomunikasi, Teknik Sipil, Administrasi Bisnis.

Teknik Komputer, Manajemen Informatika, Akuntansi, Keuangan dan Perbankan, Teknik Perancangan Jalan dan Jembatan, Manajemen Rekayasa Konstruksi dan Gedung, Teknologi Rekayasa Pengelasan dan Fabrikasi.

Teknologi Rekayasa Jaringan Telekomunikasi, Teknologi Rekayasa Instalasi Listrik, Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak, Teknologi Rekayasa Multimedia Grafis, Keuangan dan Perbankan Syariah.

Kemudian, Akuntansi Keuangan Publik, Manajemen Bisnis, dan Usaha Jasa Konvensi, Perjalanan Insentif dan Pameran (MICE).

Selain dapat memilih program studi di Polmed calon mahasiswa juga dapat memilih program studi di luar Polmed melalui Lintas Politeknik.

UTBK ini juga dilakukan serentak dengan Politeknik Negeri se Indonesia. Setelah pelaksanaan ujian, hasil seleksi akan diumumkan melalui website resmi Polmed yaitu polmed.ac.id pada 30 Juni 2023.

Calon mahasiswa yang berhasil lolos seleksi akan diundang untuk melanjutkan tahap selanjutnya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru