27.8 C
Medan
Senin, Maret 4, 2024

IMI Gelar KFC Danau Toba Rally 2023 di Simalungun, Zonny Waldi Berikan Apresiasi

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Simalungun (buseronline.com) – Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi memberikan apresiasi kepada Ikatan Motor Indonesia Provinsi Sumatera Utara (IMI Sumut) yang menggelar event nasional, KFC Danau Toba Rally 2023 di Kabupaten Simalungun.

Hal itu disampaikannya saat pelepasan 39 peserta KFC Danau Toba Rally 2023 di TPL Aek Nauli-Parapat, Kabupaten Simalungun.

“Selama mengikuti event ini, semoga mendapat perlindungan dari Tuhan Yang Maha Kuasa, diberikan kesehatan dan semangat sehingga Rally KFC Danau Toba 2023 berjalan tertib, aman dan lancar,” tuturnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada pembina rally dan IMI Sumut yang menggelar rally untuk keempat kalinya di Simalungun.

Disampaikan juga selamat datang kepada peserta rally yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia.

Menurutnya, event rally tersebut berdampak positif terhadap geliat pariwisata dan ekonomi masyarakat di kawasan Danau Toba.

“Hunian hotel di Kota Parapat meningkat. Demikian juga dengan banyaknya pengunjung restoran. Artinya, bangkit kembali geliat perekonomian masyarakat dengan adanya event ini,” ujarnya.

KFC Danau Toba Rally berlangsung sampai tanggal 25 Juni 2023. Pelepasan peserta dilakukan Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah.

Seluruh peserta akan adu kecepatan di 9 Special Stages (SS) dengan jarak tempuh 151,23 Km, melintasi wilayah Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Dolokpanribuan dan Pamatangsidamanik.

Sebanyak tujuh mobil balap berspesifikasi Asia Pacific 4 (AP4) dan R5 (WRC2) dipastikan tampil di ajang KFC Danau Toba Rally kali ini.

Berita Lainnya

Berita Terbaru