23.9 C
Medan
Sabtu, Juni 22, 2024

Pemkab Humbahas Gelar Gerakan Pangan Murah 

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Humbahas (buseronline.com) – Pemerintah Kabupaten Humbahas melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) serentak nasional tahun 2023 di Balerong Terminal Doloksanggul, Kecamatan Doloksanggul.

GPM merupakan upaya Badan Pangan Nasional dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan serta pengendalian inflasi dengan menggandeng stakeholder terkait untuk menyediakan pangan murah berkualitas kepada masyarakat dengan harga di bawah pasar.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga ketersediaan bahan pangan pokok dan daya beli masyarakat pada komoditas pangan menjelang Hari Besar Keagamaan dan Nasional (HBKN) Idul Adha,” kata Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Humbahas Ir Junter Marbun.

Ia menambahkan dalam gelaran GPM itu, masyarakat Humbahas dapat membeli beras kualitas medium dengan harga Rp45.000 per 5 Kg, sedangkan untuk kualitas premium dengan harga Rp60.000 per 5 Kg, gula Rp14.000/kg, minyak goreng merk Family 0,9 liter Rp15.000.

Selain itu, ada juga telur, bawang, cabai, sayuran dan buah-buahan yang dijual lebih murah dari harga pasar.

“Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan akan menggelar Gerakan Pangan Murah ini hingga hari selasa tanggal 27 Juni 2023,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru