27.8 C
Medan
Senin, Maret 4, 2024

Bimtek Kapasitas Petani dan Penyuluh Usaha Pertanian

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Batubara (buseronline.com) – Kementerian Pertanian melalui Dirjen Tanaman Pangan beserta Balai Besar Peramalan Organisme Penggangu Tumbuhan (BBPOPT) menggelar bimbingan teknis peningkatan kapasitas petani dan penyuluh di bidang usaha pertanian di Pendopo Perjuangan Simpang Dolok, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batubara.

Bimtek ini merupakan bentuk realisasi aspirasi yang diusung oleh anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat dan melibatkan ratusan petani serta penyuluh usaha pertanian di Kabupaten Batubara.

Dipilihnya Kabupaten Batubara menjadi salah satu lokasi bimbingan teknis merupakan momentum besar untuk menumbuhkembangkan sektor pertanian Kabupaten Batubara mulai dari SDM, pemanfaatan lahan hingga produk dan pengolahan guna menyokong perekonomian masyarakat.

Hadir Bupati Batubara Ir H Zahir MAP bersama Ketua DPRD Batubara M Safi’i, Sekda Batubara Norma Deli Siregar, Plt Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Batubara Susi Listiawati Ritonga dan sejumlah OPD lainnya.

Bimbingan teknis ini dibuka Djarot Saiful Hidayat secara virtual. Djarot mengatakan melalui bimtek akan memberikan manfaat guna mendorong tumbuhnya ekonomi dari sektor pertanian dan meningkatnya kesejahteraan para petani.

Sementara itu Bupati Zahir menekankan kepada seluruh peserta bimtek agar mengikuti bimbingan dengan serius dan totalitas.

“Kepada para petani dan penyuluh harus benar-benar serius mengikuti bimbingan teknis ini agar nantinya keberhasilan program pertanian itu sendiri bisa terwujud,” tegas Bupati Zahir.

Bimbingan teknis akan berlangsung selama dua hari yang tersebar di beberapa tempat di Kabupaten Batubara.

Berita Lainnya

Berita Terbaru