25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Kapolres Sergai: Kita Harus Peka dan Respon Terhadap Isu Berkembang

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sergai (buseronline.com) – Kapolres Sergai menerima audiensi Komisioner Bawaslu Sergai di Mapolres Sergai di Sei Rampah.

Dalam pertemuan itu, Kapolres Sergai didampingi Kasat Reskrim AKP Made Yoga Mahendra, dan Kasat Intelkam AKP Siswoyo, serta Kanit I Aipda Ahmad Pranoto menyampaikan, perlunya koordinasi di Sentra Gakkumdu (penegakan hukum terpadu) dengan pihak kepolisian dan pihak kejaksaan pada Pemilu tahun 2024.

Orang nomor satu di Polres Sergai ini juga menyarankan perlunya ada kesepakatan maupun SOP antara Bawaslu, kepolisian dan kejaksaan terkait teknis penanganan pidana Pemilu.

Kemudian, agar memanfaatkan media sosial, media online, dan melakukan counter terhadap berita hoax dengan berita yang benar.

“Kita harus peka dan respon terhadap isu di media sosial yang berkembang di Kabupaten Sergai. Selain itu, agar kita melengkapi kelengkapan administrasi dalam penanganan pelanggaran Pemilu,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Bawaslu Sergai Agusli Matondang didampingi anggota El Suhaimi, Samsul Bahri, dan Erwin Syahputra Saragih, serta Koordinator Sekretariat Bob Sofnel menjelaskan bahwa saat ini masih tahapan seleksi Bawaslu Kabupaten Sergai untuk periode 2023-2028.

Adanya pengalaman Pemilu tahun 2019, Gakkumdu melakukan penindakan hukum kepada anggota PPK Kecamatan Sei Rampah hingga putusan pengadilan.

Untuk itu, pihaknya juga mohon kerjasama dalam koordinasi terkait Sentra Gakkumdu pada Pemilu tahun 2024 mendatang.

Ia juga menyampaikan, isu-isu yang berkembang di media sosial sangat mempengaruhi kondisi tahapan Pemilu.

Berita Lainnya

Berita Terbaru