25.6 C
Medan
Jumat, Mei 17, 2024

Bupati Simalungun Ucapkan Selamat Kepada Calon Guru Penggerak Angkatan Tujuh

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Simalungun (buseronline.com) – Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga membuka kegiatan Lokakarya ketujuh “Panen Hasil Belajar” program guru penggerak di gedung MUI, Jalan Asahan, Kecamatan Siantar.

Acara pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh bupati didampingi Joko Ahmad Julifan (Guru Besar Balai Guru Penggerak Provinsi Sumut) dan Kepala Dinas Pendidikan Simalungun Sudiahman Saragih.

Pada kesempatan itu, Radiapoh mengucapkan selamat kepada para calon guru penggerak angkatan tujuh yang telah berhasil melaksanakan Lokakarya ketujuh.

“Kita patut bangga karena Kabupaten Simalungun diberikan kesempatan mendapatkan program guru penggerak,” ujarnya.

Ia berharap kegiatan tersebut tidak hanya sebatas seremonial. Tapi, harus dapat diimplementasikan untuk meningkatkan mutu pendidikan.

“Jangan ada yang kalah dalam kegiatan lokakarya ini. Saya juga berharap kemajuan pendidikan di Kabupaten Simalungun. Jemput bola untuk memberikan pendidikan kepada anak-anak,” pungkas Radiapoh.

Guru Besar Balai Guru Penggerak Sumut Joko Ahmad Julifan mengatakan terima kasih kepada Pemkab Simalungun yang telah mendukung kemajuan pendidikan dan mendukung program guru penggerak merdeka belajar.

“Kami sepakat dengan bapak bupati untuk bersama-sama mengembangkan pendidikan di Kabupaten Simalungun. Kami juga diperintahkan kementerian untuk menjalankan program merdeka belajar,” ujarnya.

Joko mengajak guru penggerak menjadi mentor yang baik untuk para anak didik. Lingkungan pendidikan dibuat lebih nyaman.

“Sangat beruntung terpilih menjadi guru penggerak. Jadi, jangan buang-buang kesempatan ini karena guru penggerak adalah pilihan dan harus mampu menerapkannya di sekolah,” urainya.

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru