25.6 C
Medan
Jumat, Mei 17, 2024

Pangdam I/BB Terima Brevet Kehormatan Penembak Meriam Armed TNI AD

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Simalungun (buseronline.com) – Pangdam I/BB Mayjen TNI A Daniel Chardin SE MSi menerima brevet kehormatan penembak meriam pada acara puncak latihan Latbakjatratnis Yonarmed 2/KS di Daerah latihan Tanjung Dolok, Kabupaten Simalungun.

Sebelum penyematan brevet kehormatan, Pangdam I/BB terlebih dulu menerima penjelasan tentang tugas masing-masing pelayan meriam dan melaksanakan penembakan meriam.

Selanjutnya pemberian brevet kehormatan dari Danpussenarmed yang dalam pelaksanaanya penyematan brevet diwakilkan oleh Danyonarmed 2/KS Letkol Arm Delli Yudha Adi Nurcahyo.

Usai penyematan brevet, Pangdam menyaksikan latihan dengan melakukan penembakan meriam yang dimiliki oleh Batalyon Armed 2/Kilap Sumagan Yaitu Meriam Howitzer 105 mm M2A1 USA.

Pangdam I/BB Mayjen TNI Daniel menyampaikan bahwa profesionalisme prajurit terus dipelihara dalam ilmu kecabangan setiap prajurit, khususnya Batalyon Armed 2/Kilap Sumagan masih terjaga dan harus tetap dipelihara.

Sementara itu, Danyonarmed 2/KS Letkol Arm Delli juga menyampaikan dalam melaksanakan latihan menembak senjata berat ini sudah dilaksanakan sesuai prosedur serta selalu memperhatikan faktor keamanan baik personel maupun materil, terbukti selama kegiatan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Irdam I/BB, Kapoksahli Pangdam I/BB, Asrendam I/BB, Asops Kasdam I/BB, Dandim 0207/Simalungun dan Para Perwira Kodam I/BB.

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru