31.7 C
Medan
Sabtu, April 20, 2024

Lapas Narkotika Langkat Pamerkan Hasil Karya WBP

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Langkat (buseronline.com) – Lapas Narkotika Kelas IIA Kabupaten Langkat menggelar kegiatan pameran hasil karya warga binaan pemasyarakatan (WBP), yang digelar sebagai bagian dari kegiatan memperingati HUT ke-78 Kemenkumham Republik Indonesia (Hari Dharma Karya Dhika) tahun 2023.

Diketahui, berbagai macam hasil karya WBP itu dipamerkan kepada para pengunjung dalam kegiatan pameran bertema “Bangga Produk Hasil Karya WBP” yang digelar di Aula Lapas Narkotika Kelas IIA Langkat.

Kepada wartawan, Kalapas Narkotika Kelas IIA Langkat Alexander Lisman Putra mengatakan digelarnya pameran tersebut merupakan bentuk dukungan pihaknya terhadap potensi serta kemampuan para WBP, karena dianggap mampu dalam menghasilkan produk berkualitas yang memiliki nilai ekonomi, berdaya guna dan bernilai seni.

“Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan kami untuk meningkatkan produktivitas para WBP, sekaligus menjadi kesempatan untuk mengenalkan produk WBP kepada masyarakat luas,” ujarnya.

Ia mengatakan dipamerkannya berbagai macam hasil karya itu juga menjadi bukti bahwa pembinaan yang dilaksanakan di Lapas Narkotika Kelas II A Langkat selama ini telah terlaksana dengan baik.

Hasil karya berkualitas baik itu, akunya, menunjukkan bahwa para WBP masih punya kesempatan untuk menjadi produktif saat kembali ke tengah-tengah masyarakat.

“Dengan kemampuan yang telah didapat selama berada di Lapas Narkotika Kelas IIA Langkat, diharapkan para WBP semakin percaya diri dan terus mengembangkan kemampuannya sehingga dapat dijadikan sebagai bekal saat akan kembali ke tengah-tengah masyarakat,” katanya.

Dalam kegiatan itu, dipamerkan berbagai jenis hasil karya WBP seperti keranjang pakaian anyaman lidi daun kelapa, jam dinding dari kayu, miniatur kapal dan gitar dari kayu, miniatur masjid, peralatan musik gambus, serta buah-buahan dan sayuran hidroponik.

Diketahui, selain memberikan kesempatan kepada para pengunjung untuk membeli langsung hasil karya yang dipamerkan, pihak Lapas Narkotika Kelas II Langkat juga memperkenalkan pengunjung dengan para WBP yang hasil karyanya telah dibeli.

Berita Lainnya

Berita Terbaru