26.9 C
Medan
Sabtu, April 20, 2024

Bahas PSN di Sumut, GM UIP SBU Lakukan Pertemuan Dengan Kabinda

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Kolaborasi dengan berbagai jajaran stakeholder terus dilakukan PLN UIP SBU. Langkah ini dilakukan dalam rangka untuk mendapat dukungan terkait proyek strategis Nasional (PSN) dalam bidang kelistrikan, khususnya yang ada di Sumut.

Hal itu tercermin saat General Manager PLN UIP SBU Hening Kyat Pamungkas melakukan pertemuan dengan Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Sumut, Brigjen TNI Asep Djauhari Pujalaksana di Medan.

Dalam pertemuan itu, GM PLN UIP SBU Hening Kyat Pamungkas turut memaparkan berbagai PSN yang kini tengah dilaksanakan pihaknya.

“Saat ini kita fokus pada proyek PLTA Asahan-3 yang ada di Kabupaten Toba dan Asahan, serta PLTA Kumbih-3 yang berada di antara 2 Provinsi, yakni Aceh dan Sumut. Khusus untuk Sumut, areal yang digunakan untuk proyek itu berada di Kabupaten Pakpak Bharat,” sebutnya.

Di samping itu, lanjut Hening, tim UIP SBU bersama UPP SBU 3 juga mulai mempersiapkan infrastruktur baru khususnya transmisi.

“Artinya, hal ini perlu dikoordinasikan ke berbagai pihak yang berkompeten. Selain kepada pihak kepolisian, Kejaksaan, Forkopimda, Forkopimcam hingga ke desa, kami pastinya membutuhkan dukungan pengamanan dari Binda Sumut, agar koordinasi terpadu dan hambatan di lapangan bisa diminimalisir,” tuturnya.

Sementara, Brigjen TNI Asep Djauhari Pujalaksana mengaku sangat mengapresiasi pihak PLN UIP SBU yang tetap mengedepankan koordinasi dengan berbagai pihak dalam melaksanakan proyek kelistrikan.

“Sesuai amanat negara, BIN diminta turut melakukan pengamanan dalam pembangunan infrastruktur yang menggunakan anggaran negara, apalagi yang berstatus PSN,” ujarnya.

Asep juga berharap lewat silaturahmi ini, ke depannya PLN UIP SBU bisa meningkatkan koordinasi, sehingga pihaknya bisa secepatnya melakukan tracking lapangan untuk pemetaan kendala di lapangan.

Berita Lainnya

Berita Terbaru