31.7 C
Medan
Sabtu, April 20, 2024

Sosialisasi Tertib Berlalulintas ke Pelajar, Satlantas Polwan Polres Pematangsiantar Goes To School 

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pematangsiantar (buseronline.com) – Menyambut HUT ke-75 Polwan, Satlantas Polres Pematangsiantar, Goes To School mensosialisasikan ketertiban berlalulintas sesuai UU Nomor: 22 Tahun 2009 tentang LLAJ bertempat di SMA Swasta Taman Siswa Kota Pematangsiantar.

Kapolres Pematangsiantar melalui Kasat Lantas Polres Pematangsiantar AKP Relina Lumban Gaol menyampaikan kegiatan Goes To School ini merupakan agenda rutin Satlantas Polres Pematangsiantar dalam rangka menyambut HUT ke-75 Polwan dan sekaligus menciptakan Kamtibcarlantas di wilayah hukum Pematangsiantar.

Ia mengatakan sosialisasi ke sekolah-sekolah akan terus dilaksanakan, mulai dari tingkat pendidikan anak usia dini hingga sekolah menengah tingkat atas di seluruh sekolah di Kota Pematangsiantar dengan memberikan tips tentang bagaimana berkendara yang baik dan aman khususnya bagi pelajar.

Dalam kegiatan Goes To School itu juga pihaknya mengimbau pelajar, agar tidak melanggar aturan lalulintas, penumpang motor wajib menggunakan helm SNI dan pengemudi wajib menggunakan sabuk keselamatan.

Selain itu, pengendara sepeda motor berboncengan tidak boleh lebih dari satu orang, tidak menggunakan handphone saat berkendara, larangan bagi anak di bawah umur mengendarai kendaraan, serta tidak melawan arus dan melebihi kecepatan saat berkendara.

Polisi wanita ini menerangkan imbauan tertib berlalulintas yang ditekankan kepada para pelajar tersebut untuk menekan angka pelanggaran lalulintas serta menjamin kenyamanan dan keselamatan pengendara di perjalanan.

Berita Lainnya

Berita Terbaru