26.9 C
Medan
Sabtu, April 20, 2024

Masyarakat Diimbau Waspadai Pelaku Kejahatan Yang Menjual Barang Curian Harga Murah 

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pematangsiantar (buseronline.com) – Berbagai cara mengelabuhi korbannya akan dilakukan para pelaku kejahatan melancarkan aksinya di tengah masyarakat.

Polisi mengimbau elemen masyarakat supaya tetap mewaspadainya sejak dini. Terlebih para pemilik usaha bengkel, diimbau tidak mudah tergiur akan aksi pelaku kejahatan yang sewaktu-waktu menjual barang curian dengan harga murah.

“Kita minta pemilik usaha bengkel di Kota Pematangsiantar, tidak mudah tergiur membeli barang harga murah dari terduga pelaku pencurian,” kata Kanit Patroli Samapta Polres Pematangsiantar Aiptu Albersius Saragih usai mengelar patroli di Jalan Sisingamangaraja XII.

Imbauan itu ditekannya mengingat saat ini berbagai cara dilakukan para pelaku kejahatan untuk mengelabuhi korbannya di lingkungan masyarakat.

Tentunya, menghindari itu semua agar tidak terjerat hukum, sebaiknya masyarakat khususnya para pemilik bengkel, terlebih dahulu menanyakan barang yang dijual seseorang itu sebelum membelinya.

“Ditanyakan dulu asal usul barangnya dari mana, suratnya dari mana. Biar nanti tidak terjerat hukum,” ucapnya.

Harapan dia, ke depan masyarakat bisa lebih mendeteksi dini akan kecurigaan para pelaku kejahatan di lingkungan sekitar.

“Mari sama-sama menjadi polisi diri sendiri untuk mencegah akan aksi para pelaku kejahatan terlebih saat bertransaksi barang yang dijual dengan harga murah dan ternyata hasil kejahatan,” tuturnya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru