31.7 C
Medan
Sabtu, April 20, 2024

Sambut HUT ke 95, Ini Kegiatan dan Perlombaan Dilakukan RS Pirngadi

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Menyambut HUT ke 95, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Pirngadi Medan menggelar sejumlah kegiatan perlombaan. Rangkaian kegiatan berlangsung sejak tanggal 7 Agustus 2023 lalu dan puncaknya di 22 Agustus 2023 mendatang.

Kegiatan yang dilakukan antara lain, donor darah di Unit Transfusi Darah (UTD). Kegiatan ini diikuti oleh TNI/Polri dan jajaran RSUD Dr Pirngadi Medan, Senin, 7 Agustus 2023.

Pada 8 Agustus 2023 kegiatan di SMA AZIZI Medan berupa penyuluhan dan pemeriksaan mata gigi dan THT. Dilanjutkan pada 12 Agustus 2023 kegiatan gerak jalan santai, senam kolaborasi, bazar dan hiburan.

Sedangkan 22 Agustus 2023, akan digelar apel pagi dipimpin Wali Kota Medan, pemotongan nasi tumpang, pemberian penghargaan, sunat masal dam pemberian bingkisan kepada pasien Kelas 3 RSUD Dr Pirngadi Medan.

Plh Direktur RSUD Dr Pirngadi Medan dr Taufik Ririansyah MKM mengatakan tema HUT ke 95 yakni RSUD Dr Pirngadi berinovasi untuk Medan bergerak berkolaborasi. Untuk itu ia mengaku pihaknya akan berupaya memajukan rumah sakit dengan inovasi-inovasi.

“Kita akan melakukan penyegaran daripada disiplin ilmu seperti sertifikat yang mati kita hidupkan kembali, melakukan pelatihan-pelatihan terbaru, kita juga menjemput bola pasien,” katanya kepada wartawan.

Kemudian, ia mengatakan setiap instalasi harus menerapkan inovasi untuk menjemput bola ke pasien. “Bahkan untuk mendukung ini, kita sudah menyiapkan armada untuk antar jemput ke pasien yang ditargetkan,” jelasnya.

Taufik mengaku bahwa saat ini jumlah pasien rawat inap terus mengalami peningkatan, setidaknya BOR sudah 40 persen keatas. Sebelumnya di bawah 100 pasien, sekarang sudah di atas 100 pasien.

“Kita juga mendorong tenaga kesehatan kita mengikuti beasiswa pendidikan agar bisa meningkatkan ilmunya dan diamplikasikan di RS Pirngadi ini,” tegasnya.

Terkait persaingan dengan RS swasta di Kota Medan, ia mengatakan pihaknya optimis bisa bersaing dengan rumah sakit swasta.

“Ke depan akan menjadi rencana kerja bagaimana menyatukan persepsi layanan yang sama kualitasnya yang ada di Medan baik nasional dan internasional,” ucapnya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru