26 C
Medan
Sabtu, Juli 27, 2024

Pemberangkatan Kontingen Kwarcab Gerakan Pramuka Asal Simalungun ke Cibubur

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Simalungun (buseronline.com) – Kontingen Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka asal Kabupaten Simalungun diberangkatkan untuk mengikuti Raimuna Nasional yang akan berlangsung mulai 12 sampai 21 Agustus 2023, di Cibubur, Jakarta Timur.

Kontingen dilepas langsung Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga di Kantor Bupati Simalungun.

Radiapoh yang juga sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Simalungun mengucapkan selamat kepada peserta yang terpilih mewakili Kabupaten Simalungun dan akan bergabung dengan kontingen Kwarda (Kwartir Daerah) Gerakan Pramuka Sumut.

Ia berharap kontingen membawa nama baik pribadi, keluarga, Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Simalungun dan Kwarda Gerakan Pramuka Sumut.

“Tunjukkan bahwa kalian bisa dan mampu memberikan yang terbaik untuk “tanoh habonaron do bona”. Kepramukaan itu asyik, keren dan gembira,” ujarnya.

Selama mengikuti Raimuna, para peserta diminta bersikap ramah, sopan santun, berbudi pekerti luhur dan siap menolong siapapun yang memerlukan bantuan sejalan dengan kode kehormatan Pramuka.

Sementara itu, Zulhaidir Darmawin mewakili Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Simalungun mengatakan kontingen Simalungun sebanyak 49 orang terdiri dari penegak, pandega, pembina pendamping, tim kesehatan dan pimpinan kontingen.

Raimuna Nasional yang diselenggarakan sekali dalam lima tahun dinilai sebagai ajang pertemuan Pramuka penegak dan pandega se Indonesia.

“Tujuan peserta mengikuti Raimuna untuk membentuk watak, sikap kemandirian, ketrampilan, persatuan dan kesatuan serta komitmen terhadap penghayatan dan pengamalan kode kehormatan Pramuka yaitu Trisatya dan Dasadarma,” katanya. (TR)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru