26.9 C
Medan
Sabtu, April 20, 2024

Polres Pematangsiantar Launching Sirkuit Perubahan Huruf S Lintasan Praktek Ujian SIM C

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pematangsiantar (buseronline.com) – Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno SIK melaunching sirkuit perubahan huruf S pada lintasan pengujian pengurusan SIM C di Lapangan Satpas Polres Pematangsiantar di Jalan Sangnaualuh, Kecamatan Siantar Timur.

Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno menyampaikan perubahan huruf S pada lintasan atau sirkuit baru ini dibuat untuk mempermudah masyarakat pada saat pelaksanaan ujian praktek mendapatkan SIM C.

Ia menjelaskan pada saat pelaksanaan ujian praktek SIM, ada beberapa tahapan yang harus dilalui diantaranya keseimbangan, U-Turn, huruf S dan pengunaan rem.

Disamping itu, tidak hanya perubahan bentuk lintasan, tetapi penambahan lebar sirkuit praktek ujian SIM juga dilakukan, agar peserta ujian memiliki ruang yang lebih luas dan aman menjalani praktek lapangan.

“Semoga animo masyarakat meningkat dengan adanya perubahan sirkuit angka 8 dengan zig-zag menjadi huruf S pada pada lintasan saat praktek ujian SIM,” sebutnya.

Ia menerangkan perubahan lintasan sirkuit ujian praktek SIM C ini sebagai tidak lanjut dari Instruksi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang telah memenuhi standar seperti yang telah ditetapkan Korlantas Polri.

“Harapan ke depan tingkat kelulusan ujian praktek SIM dapat meningkat, sekaligus menciptakan pengemudi yang lebih terampil dan bertanggung jawab,” ungkapnya.

Sambung dia lebih lanjut, untuk perubahan bentuk lintasan ini sudah siap dikerjakan hingga rampung. Sehingga sudah dapat digunakan bagi peserta ujian praktek SIM khususnya di wilayah hukum Polres Pematangsiantar. (TR)

Berita Lainnya

Berita Terbaru