26.5 C
Medan
Sabtu, Juli 27, 2024

Bupati Radiapoh Dukung Investor Berinvestasi di Simalungun

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Simalungun (buseronline.com) – Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani menghadiri soft opening Labersa Waterpark Simalungun Fantasi di Bandar.

Harangan Wilmar Hutahean selaku pemilik (investor) Waterpark Simalungun Fantasi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Simalungun yang mendukung dan membantu para investor berinvestasi di Simalungun.

“Kami berusaha membuat yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Simalungun terkhusus masyarakat Perdagangan. Pabrik dan waterpark telah menyerap lebih kurang 300 orang tenaga kerja, 60 persen masyarakat Kabupaten Simalungun,” katanya.

Ia menjelaskan Waterpark Simalungun Fantasi berdiri di atas lahan 4,8 hektare. Perusahaan tersebut diharapkan dapat memberikan dampak yang baik bagi masyarakat sekitar dan tidak hanya sebatas penyerapan tenaga kerja.

“Lokasi ini nanti akan kita buat seperti dufan (dunia fantasi). Jadi, tidak perlu lagi jauh-jauh karena di Simalungun akan ada (dufan),” ujarnya.

Bupati menyambut baik investor datang ke Simalungun. Dengan adanya Waterpark Simalungun Fantasi, diharapkan berdampak pada geliat ekonomi dan menjadi salah satu ikon di Kecamatan Bandar.

“Jangan melihat dari penerimaan tenaga kerja saja. Tapi, mari lihat prospek ke depan. Dengan adanya Waterpark Simalungun Fantasi akan dapat meningkatkan geliat ekonomi,” ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Simalungun siap mendukung para investor yang ingin berinvestasi di “tanoh habonaron do bona”. Investor juga diminta ikut berperan membangun Simalungun.

“Dengan adanya investor akan membawa perubahan dan peningkatan taraf hidup di Simalungun. Mari kita dukung investor yang hendak berinvestasi di daerah kita,” tuturnya. (TR)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru