31.7 C
Medan
Sabtu, April 20, 2024

Pemkab Sergai Gelar Jalan Santai dan Bazar UMKM Kuliner

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sergai (buseronline.com) – Pemerintah Kabupaten Sergai menggelar gerak jalan santai diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Sergai.

Gerak jalan santai mengambil rute dimulai dari Lapangan Firdau, Kecamatan Sei Rampah hingga berakhir di kantor Bupati Sergai.

Ribuan ASN dari berbagai unsur OPD, kecamatan, serta para guru dengan mengenakan kaos seragam berwarna merah tampak mengikuti kegiatan dengan semangat tinggi. Walaupun dalam suasana santai, semangat nasionalisme dan kebersamaan begitu terasa.

Bupati Sergai H Darma Wijaya didampingi Wakil Bupati Sergai Adlin Tambunan, Sekda HM Faisal Hasrimy, Ketua TP PKK Ny Hj Rosmaida Saragih Darma Wijaya, Ketua GOPTKI Ny Aini Zetara Adlin Tambunan serta para Kepala OPD disela kegiatan jalan santai mengungkapkan, perayaan HUT ke-78 RI di Kabupaten Sergai kali ini juga dimeriahkan bazar UMKM yang didominasi produk kuliner yang diadakan di halaman Kantor Bupati Sergai.

“Acara ini diinisiasi sebagai upaya mendukung perkembangan UMKM di Sergai serta untuk mendorong perekonomian daerah. Para pelaku UMKM dari Sergai diundang untuk menjajakan produk-produk unggulan mereka dalam bazar ini,” ungkapnya.

Kehadiran bazar UMKM kuliner ini, lanjutnya, memberikan peluang besar bagi para pelaku UMKM Sergai untuk memperluas jaringan bisnis dan mempromosikan produk mereka kepada masyarakat lebih luas.

Beragam hidangan kuliner turut memanjakan lidah pengunjung yang datang, mulai dari makanan tradisional hingga hidangan modern.

Bazar ini menjadi magnet bagi para pecinta kuliner yang terlihat dari begitu membludaknya para ASN dan warga yang mengerubungi tiap stand bazar.

“Selain itu, acara ini juga diwarnai dengan lucky draw yang menawarkan beragam hadiah menarik bagi para peserta yang beruntung. Ini diharapkan menjadi penambah semangat dalam merayakan HUT ke-78 RI ini,” terangnya.

Darma mengungkapkan kebahagiaannya melihat antusiasme masyarakat Sergai dalam merayakan HUT ke-78 RI ini.

Ia juga mengapresiasi partisipasi para pelaku UMKM dalam bazar kuliner, yang menunjukkan semangat berkreasi dan berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi daerah.

“Dengan berbagai kegiatan yang penuh makna ini, diharapkan dapat menciptakan suasana yang meriah dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI. Semangat nasionalisme dan kebersamaan semoga semakin kokoh di Tanah Bertuah Negeri Beradat,” katanya. (TR)

Berita Lainnya

Berita Terbaru