32 C
Medan
Sabtu, Juli 27, 2024

Pencacahan Lengkap ST 2023 Kabupaten Dairi Berjalan Dengan Lancar

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sidikalang (buseronline.com) – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Dairi gelar rapat evaluasi pencacahan lengkap Sensus Pertanian 2023 (ST 2023), Rabu (9/8/2023) di aula Hotel Mutiara Sidikalang.

Kepala BPS Dairi Minda Flora Ginting menyampaikan kegiatan pencacahan lengkap ST 2023 Kabupaten Dairi telah berlangsung sejak 1 Juni-31 Juli 2023 dan berjalan dengan lancar.

Rapat evaluasi bertujuan untuk monitoring dan evaluasi hasil sementara pencacahan lengkap yang telah dilaksanakan.

Lanjutnya, meskipun pencacahan telah berakhir, petugas akan tetap melakukan verifikasi lapangan terhadap rumah tangga yang mengaku bukan petani, tetapi diindikasikan menerima pelayanan terkait pertanian dari pemerintah.

“Sampai 14 Agustus nantinya, kita tetap melakukan verifikasi lapangan terhadap rumah tangga yang mengaku rumah tangga bukan pertanian. Sehingga, besar harapan kita semua rumah tangga pertanian, terdata dalam ST2023 ini,” ucapnya.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Dairi, jika ada yang belum didata petugas ST 2023, dapat melapor ke kadus/kepling sesuai dengan domisili.

Rapat turut dihadiri Kepala Dinas Pertanian Dairi, Robot Simanullang diwakili Sukaedah Angkat SP. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Dairi Anggara Sinurat diwakili Kabid Sumber Daya Komunikasi (SDK) Nasip Berutu.

Perwakilan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA), Hasudungan Tambunan, serta seluruh pegawai BPS Kabupaten Dairi dan mitra statistik. (TR)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru