27 C
Medan
Sabtu, Juli 20, 2024

Liga 1: Menjamu PSM Makassar, Bali United Menang 3-2

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Menjamu PSM Makassar, Bali United berhasil menang dengan skor 3-2 di pekan kedelapan BRI Liga 1 2023/2024.

Berkat kemenangan ini, Bali United naik ke peringkat pertama klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024 dengan raihan 14 poin. Sementara PSM Makassar tertahan di peringkat delapan.

PSM Makassar berhasil unggul terlebih dahulu berkat gol Rizky Eka Pratama dan Yance Sayuri. Namun Bali United sukses comeback berkat gol Privat Mbarga dan sepasang gol dari Ilija Spasojevic.

Bermain di depan ribuan pendukung setia mereka, Bali United mengawali laga dengan positif. Anak asuh Teco itu langsung tancap gas sejak awal.

Namun laga baru berjalan lima menit, gawang Bali United justru kebobolan. Adalah Rizky Eka Pratama yang menceploskan bola ke gawang Maringa, setelah umpan dada yang diberikan Yuran Fernandes mampu disambar sang winger. Juku Eja unggul 1-0 atas tuan rumah.

Tertinggal 1-0 membuat Bali United meningkatkan intensitas serangan mereka. Hasilnya, tujuh menit berselang tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Berawal dari umpan silang Eber Bessar, Privat Mbarga berhasil lolos dari jebakan offside dan berhadapan satu lawan satu melawan Reza Arya Pratama. Tanpa kesulitan, Mbarga mampu membobol gawang sang tamu sehingga kedudukan menjadi 1-1.

Gol ini membuat jalannya pertandingan jadi lebih hidup. Kedua tim sama-sama melakukan jual beli serangan terus dilakukan oleh kedua tim.

Di menit ke-30, PSM harus bermain dengan 10 pemain. Safrudin Tahar mendapatkan kartu merah dari wasit setelah bek PSM itu melakukan pelanggaran keras kepada Novri Setiawan.

Meski hanya bermain dengan 10 pemain, PSM mampu mencetak gol kedua mereka di laga ini. Di menit ke-40, Yance Sayuri membobol gawang Bali United melalui tembakan bebasnya dari sisi kanan. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan PSM.

Di sisa babak pertama, Bali United mencoba menaikkan intensitas serangan mereka. Namun skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Tertinggal satu gol di babak pertama, Bali United bermain agresif di babak kedua. Serangan demi serangan dilancarkan oleh Serdadu Tridatu.

Sementara PSM di babak kedua ini memilih untuk bermain pragmatis. Maklum kekurangan jumlah pemain membuat Juku Eja tidak bisa memberikan perlawanan yang banya.

Sadar serangan-serangannya tidak berbuah maksimal, Teco membuat pergantian pemain. Ia memasukkan Muhamamd Rahmat dan Ilija Spasojevic untuk menambah daya gedor mereka.

Keputusan Teco ini terbukti jitu. Di menit 75, striker gaek itu berhasil membawa Bali United menyamakan kedudukan setelah ia menanduk sempurna sepak pojok Eber Bessar. Skor kembali imbang 2-2.

PSM langsung memberikan reaksi instan atas bol Spaso itu. Satu menit berselang, Yakob Sayuri nyaris membuat PSM kembali unggul. Melakukan solo run dari tengah lapangan, ia berhasil masuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan namun kali ini Maringa berhasil mematahkan peluang emas tersebut.

Di menit ke-85, Spaso kembali mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari umpan silang Muhammad Rahmat dari sisi kiri, Spaso berhasil menanduk bola dengan sempurna sehingga Bali United unggul 3-2.

Meski dalam posisi tertinggal, PSM tidak mau menyerah begitu saja. Di masa injury time, Juku Eja nyaris mencetak gol melalui sontekan Wiljan Pluim di depan gawang, namun bola berhasil ditepis oleh Maringa.

Beberapa menit berselang, Bali United nyaris menambah keunggulan setelah Sidik Saimima berhadapan satu lawan satu dengan Reza Arya Pratama. Namun ia tidak lekas melepas tendangan, sehingga Yance Sayuri berhasil kembali dan melepaskan tekel akurat.

Jual berli serangan berlanjut, namun skor 3-2 menutup laga ini untuk kemenangan Bali United. (TR)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru