27 C
Medan
Sabtu, Juli 20, 2024

SMAN 1 Dolok Sanggul Berhasil Mengantarkan 168 Siswa Masuk PTN 

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Humbahas (buseronline.com) – SMAN 1 Dolok Sanggul, Kabupaten Humbahas berhasil mengantarkan 168 siswanya masuk PTN Tahun 2023.

Kepala Sekolah SMAN 1 Dolok Sanggul Panutur Simorangkir SPd mengatakan keberhasilan ini merupakan hasil keseriusan, baik itu tenaga pengajar yang mendidik para siswa di sekolah dan disiplin para siswa dalam menekuni pendidikan selama ini.

Ia menambahkan sinergitas pihak sekolah berkolaborasi dengan orang tua siswa yang terjalin baik selama ini merupakan bukti nyata keberhasilan siswa kita masuk PTN.

Dibandingkan tahun lalu, ada peningkatan sedikit. Dimana berdasarkan data yang diperoleh tahun 2022 jumlah yang masuk PTN sebanyak 164 orang, jadi untuk tahun 2023 ini ada peningkatan sebanyak empat orang.

Untuk siswa yang lulus PTN dapat membawa harum SMAN 1 Dolok Sanggul dengan prestasi-prestasi yang diraihnya nanti selama di bangku perkuliahan dan menjadi contoh dan motifasi bagi adek kelasnya.

“Harapan kita, semoga SMAN 1 untuk tahun-tahun berikutnya terus meningkat, minimal mempertahankan dan ini merupakan semangat bagi kami untuk tetap berjuang dan mendidik para siswa di sekolah kita,” harapnya. (TR)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru