25 C
Medan
Minggu, Juni 23, 2024

Bupati Sergai Lepas Peserta Raimuna Nasional XII 2023, Ini Pesan Darma Wijaya

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sergai (buseronline.com) – Bupati Sergai H Darma Wijaya didampingi Wakil Bupati Sergai H Adlin Tambunan dan Sekda HM Faisal Hasrimy melepas peserta Raimuna Nasional XII tahun 2023 menuju Cibubur Jakarta, di halaman Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah.

Darma mengatakan bangga dapat melepas Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega peserta Raimuna Nasional XII tahun 2023 utusan Kabupaten Sergai.

“Kalian adalah putra-putri terbaik yang akan menjadi generasi penerus harapan bangsa. Saya ucapkan selamat mengikuti kegiatan tersebut dengan penuh tanggung jawab,” ujarnya.

Ia berharap selama mengikuti kegiatan, para peserta tetap menjaga kesehatan, kebersamaan dan kekompakan. Selain itu, agar tetap berlatih dan belajar selama masa kegiatan.

Menurutnya, banyak hal positif yang dapat diambil, seperti mengutamakan kejujuran, bersikap ramah, sopan santun, berbudi pekerti luhur sesuai dengan kehormatan gerakan pramuka.

Kepada para pembina yang mendampingi peserta Raimuna, Darma Wijaya berpesan agar terus memberikan bimbingan, tidak hanya sekedar punya ilmu pengetahuan dan keterampilan Pramuka, tetapi kemampuan lainnya dalam menghadapi perubahan perkembangan zaman dan teknologi.

“Terpenting adalah pembinaan karakter budi pekerti yang baik. Selamat berlatih, belajar, dan berkegiatan. Semoga bermanfaat untuk masa sekarang dan yang akan datang dalam mewujudkan Kabupaten Sergai yang maju terus menjadi dambaan semua orang,” katanya.

Raimuna Nasional XII tahun 2023 akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka (Buperta) Cibubur, Jakarta pada 14 – 21 Agustus mendatang. (TR)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru